Studi: Mengurangi Kalori Tubuh Pengaruhi Kehidupan Seks

Ilustrasi pasangan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Ini adalah pengetahuan umum bahwa kehilangan berat badan baik untuk kesehatan Anda, dan hal ini juga dapat meningkatkan kehidupan seks Anda. 

Terungkap, Ini Manfaat Bakal Diterapkannya Cukai Minuman Berpemanis dalam Kemasan

Studi baru menemukan, mengurangi kalori tubuh seperempat selama dua tahun, meningkatkan kehidupan seks Anda, tidur, dan suasana hati. Namun, membatasi asupan kalori dapat mengakibatkan kerugian pada libido, stamina lebih rendah, perasaan depresi, dan mudah tersinggung. 

Dilansir laman Dailymail, tapi sebuah studi menemukan orang dewasa dengan Body Mass Index (BMI) atau Indeks Massa Tubuh yang ideal atau kelebihan berat badan tapi tidak obesitas, memiliki kesehatan yang lebih baik, seks yang lebih baik dua tahun setelah makan makanan yang ringan akan kalori.

Terapkan Pola 5210 untuk Atasi Obesitas, Wajib Coba!

Mereka yang kehilangan berat badan 7,6 kilogram, berada dalam suasana hati yang lebih baik, tidak tegang, memiliki gairah seks lebih banyak, meningkatnya hubungan dengan pasangan, dan mendapatkan tidur yang lebih baik, menurut para peneliti dari Louisiana State University.

"Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dua tahun pembatasan kalori tidak berdampak negatif pada orang dewasa yang sehat. Sebaliknya, pembatasan kalori cenderung memberikan beberapa perbaikan," tuturnya.

Berisiko Diabetes Hingga Jantung, Kenali Tanda Awal Anak Terkena Obesitas

Uji klinis melibatkan 218 pria dan wanita dengan Indeks Massa Tubuh 22-28. Indeks Massa Tubuh yang ideal adalah 18-24,9, sedangkan kelebihan berat badan adalah 25,2-29,9 dan obesitas lebih dari 30. Studi ini dipublikasikan oleh JAMA Internal Medicine.

Ilustrasi obesitas/kegemukan.

Sama-sama Atasi Obesitas, Apa Perbedaan Operasi Bariatrik dan Balon Lambung?

Prevalensi obesitas di Indonesia tidak mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir. Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mencatat, angka obesitas masih tinggi.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2024