Uniknya Pasar Tertutup di Belanda, Diselimuti Mural Cantik

Markthal Rotterdam
Sumber :
  • Amusing Planet

VIVA.co.id – Sebuah bangunan unik di dekat Blaak Station, Binnenrotte Square, Amsterdam terdiri dari 11 lantai yang dilengkapi supermarket di lantai dasar. Bangunan berbentuk lengkungan ini juga difungsikan sebagai apartemen dan di setiap lantainya dilengkapi dengan lantai kaca agar penghuni dapat melihat keramaian yang ada di bawahnya.

Soiree Rooftop and Bar! Padukan Taman Tropis, Pantai dan Mural Cantik di Ketinggian

Dilansir Amusing Planet, seluruh bagian luar bangunan ini diberi warna abu-abu dan sebagian lain ditutup dengan kaca. Bagian lengkung pada atap bangunan dihiasi mural buah-buahan, sayuran dan bunga-bunga.

Bangunan yang diberi nama Markthal atau Market Hall ini diresmikan pada 2014 lalu. Markthal adalah pasar tertutup pertama yang ada di Belanda. Keunikan bangunan ini tidak hanya terlihat pada bentuknya, tetapi juga fungsinya yang beragam. Kombinasi antara apartemen, supermarket, pasar dan lokasi parkir bawah tanah seperti ini hanya bisa ditemukan di Rotterdam.

Serunya Corat-coret Mural di J&T Connect Fest

Mural yang menghiasi bangunan ini dibuat oleh seniman bernama Arno Coenen dan Iris Roskam. Mural tersebut diberi nama Cornucopia. Mural tersebut menggambarkan produk-produk apa saja yang di jual di supermarket tersebut. Jika dibentangkan, mural tersebut memiliki luas 11.000 meter persegi. Mural tersebut dicetak di panel aluminium oleh Pixar Studios dengan resolusi setara dengan kualitas sampul majalah glossy.

(mus)

Beragam Keseruan Booth Suzuki di Pameran GIIAS 2023
Desa Kartun Sidareja, Purbalingga, Jawa Tengah.

Mau Rasakan Hidup di Desa Menggembala Kambing Hingga Ambil Air Nira? Di Sini Tempatnya

Pada siang hari pengunjung desa akan mengikuti kegiatan keseharian warga seperti membuat gula jawa dan makanan tradisional, menggembala kambing, hingga mengambil air nira

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024