Said Aqil Siradj Menangis Tonton Film Mars

Ketua Umum NU, Said Aqil Siroj.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj, menyempatkan diri menyaksikan film “Mars.” Tak hanya mengapresiasi film tersebut, dia bahkan sempat menitikkan air mata, tersentuh dengan alur cerita Mars.

Capaian Kinerja Said Aqil Siradj Pimpin PBNU Sepanjang 2015-2020

Bertempat di XXI Taman Ismail Marzuki, Kamis malam, 5 Mei 2016, Said Aqil juga mengajak ratusan santrinya untuk menonton film yang dibintangi Acha Septriasa dan Kinaryosih tersebut.
"Saya terharu, mengeluarkan air mata, betapa dulu ibu saya juga berkorban untuk saya dan anak-anaknya," kata Said Aqil.

Ia juga seolah melihat gambaran dirinya saat kecil. Said Aqil harus berjuang dengan keterbatasan ekonomi kala itu. Ia tetap gigih meraih pendidikan, persis seperti Tupon dan Sekar, dua karakter dalam film tersebut.

LPJ Diterima, Said Aqil Siradj Optimis Terpilih Lagi Jadi Ketum PBNU

"Tirulah Ibu Tupon, ibu yang sangat tangguh, kokoh, ingin punya anak sukses dan rela berkorban demi anak yang diharapkan masa depannya," ujarnya.

Film ini juga dibintangi Jajang C Noer, Teuku Rifku Wikana dan sederat nama artis lainnya. Sementara itu, band Ungu didaulat membawakan soundtrack yang berjudul 'Doa untuk Ibu'.

Kantor Overload, PBNU Beli Tanah Rp12 Miliar

Mars mengisahkan tentang seorang ibu bernama Tupon yang diperankan aktris Kinaryosih yang tak pantang menyerah menyemangati anaknya, Sekar Palupi yang diperankan Acha Septriasa untuk mengejar pendidikan, meskipun mengalami kesulitan ekonomi. Tupon tak bisa baca tulis.

(ren)

KH Yahya Cholil Staquf dan KH Said Aqil Siradj usai pemilihan Ketum PBNU.

Muktamar ke-34 NU Membawa Kesejukan

Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama atau NU, telah menghasilkan ketua umum PBNU yang baru yakni KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya untuk lima tahun ke depan.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2021