Gondola Futuristik Akan Dibangun di Chicago

Impressive Cities Chicago
Sumber :
  • www.richard-seaman.com

VIVA.co.id – Sebuah gondola dengan konsep futuristik rencananya akan hadir di Chicago. Proyek Chicago Skyline akan diluncurkan minggu ini. Gondola tersebut bisa mengangkut 3.000 turis dalam satu jam di atas sungai Chicago.

Ingin Selamatkan HP, Semalaman Tangan 'Nyangkut' di Toilet

Jika diizinkan, Chicago Skyline akan menghubungkan Navy Pier, Chicago Lakefront dan Riverwalk, dengan kota Chicago. Selain itu, pengguna gondola akan dimanjakan dengan pemandangan spektakuler selama perjalanan. Demikian dilansir Mail Online, Sabtu 7 Mei 2016.

Gondola ini didesain melalui kolaborasi Davis Brody Bond dan Marks Barfield Architects, dengan harapan dapat menjadi wajah baru dari Chicago. Selain itu, gondola ini akan dibuat ramah lingkungan dan orang-orang dapat mengeksplor tempat-tempat populer di Chicago, seperti Millenium Park dan Michigan Avenue, tanpa menggunakan kendaraan pribadi, sehingga dapat mengurangi emisi karbon.

2020, Prancis Tak Lagi Gunakan Peralatan Makan Plastik

Gondola ini akan beroperasi setiap hari, termasuk pada malam hari, membawa pengunjung sejauh 244 meter dalam 30 menit. Para pengunjung juga akan melihat sisi lain Chicago, melalui pemandangan, seperti John Hancock Center setinggi 344 meter dan Marina City Towers dengan ketinggian 17 lantai.

Biaya perjalanan menggunakan gondola tersebut diperkirakan sekitar US$20, atau Rp267 ribu. Jika rencana tersebut disetujui, gondola tersebut akan menarik sekitar 1,4 juta pelanggan setiap tahun, namun membutuhkan dana sebesar US$250juta, atau Rp3,3 triliun.

Melirik Desa Unik Tanpa Mobil dan Motor

Perencanaan tersebut diluncurkan pada 3 Mei lalu, oleh Laurence Geller, pimpinan dan CEO Geller Capital Partners dan Lou Raizin, pendiri Broadway di Chicago. (asp)

Bayi baru lahir.

Bayi di Bangladesh Lahir dengan Wajah Seperti Usia 80

Ia mengalami kondisi langka, menderita sindrom progeria.

img_title
VIVA.co.id
1 Oktober 2016