Warga Malaysia Antusias Ketahui Wisata Indonesia

Booth Indonesia di Air Asia Travel 2016, Tawau, Malaysia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Siti Nuraisyah Dewi

VIVA.co.id – Warga Malaysia tampak antusias mengunjungi booth Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di acara Air Asia Travel 2016, yang diadakan di Eastern Plaza, Tawau, Malaysia. Mereka ingin mengetahui destinasi wisata apa saja yang ditawarkan Indonesia.

Dukung Wisata Indonesia, Bea Cukai Gelar Pengawasan dan Pelayanan Kapal Pesiar di Dua Wilayah Ini

Kong Kwik Ten, salah satu pengunjung booth mengatakan, dia dan suaminya ingin mengetahui daerah wisata Indonesia. Dia mengaku, selama ini lebih memilih berwisata ke China, Hong Kong, dan negara lain yang memiliki kemudahan penerbangan.

"Saya tertarik ingin berkunjung ke Indonesia. Tetapi, melihat-lihat dan mencari tahu terlebih dahulu mana saja tempat yang menarik. Kapan ke Indonesia belum tahu," kata Kong Kwik kepada VIVA.co.id di acara Air Asia Travel 2016, Sabtu, 7 Mei 2016.

Ini Destinasi Wisata Favorit di Era Pasca-Pandemi

Ibu dua anak ini ingin memilih wisata yang menyenangkan bagi anak-anaknya. Salah satu yang ingin dikunjungi adalah Bandung, Jawa Barat.

Pengunjung lain, Dully Osman, mengatakan, Desember mendatang ingin mengadakan perjalanan ke Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Wali Sanga.

Kebangkitan Pariwisata Nasional, Kolaborasi Otoritas Wisata Daerah dan UMKM

"Saya lebih tertarik berwisata religi. Ingin mengetahui informasi lebih lanjut. Kami sekeluarga rencananya ingin ke Candi Borobudur yang sangat terkenal itu, dilanjutkan ke Candi Prambanan dan mengadakan perjalanan ke makam Wali Sanga," kata Dully kepada VIVA.co.id.

Sementara Yazid, pengunjung lainnya, setelah mendapatkan penjelasan dan melihat digital interaktif (virtual reality) pesona Bali, mengaku tertarik berwisata ke Pulau Dewata itu.

"Pantai Bali eksotis, memang sudah terkenal. Saya dan teman-teman rencananya ingin berlibur ke sana. Saya juga ingin berkunjung ke Bandung. Selama ini tidak pernah ke Indonesia," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya