Bekal Sehat Untuk Si Kecil

VIVAnews - Anak-anak sudah kembali ke sekolah. Kegiatannya yang padat tentu harus diimbangi dengan asupan makanan sehat dan bergizi tinggi. Jajanan yang ada di sekolah belum tentu mampu memenuhi kebutuhan gizi si kecil dan kebersihannya juga tidak terlalu terjamin.

Untuk menyiasatinya, persiapkanlah bekal untuk buah hati Anda. Tidak perlu membuat bekal yang rumit, yang penting kebutuhan gizi si kecil terpenuhi. Memberikan bekal makan siang pada si kecil membuat kesehatannya lebih terjamin dan Anda pun bisa mengontrol apa yang dimakannya. Mintalah ia untuk selalu menghabiskan bekal yang Anda bawakan. Dengan begitu ia akan merasa kenyang dan mengurangi hasrat jajannya. Berikut beberapa hal yang harus Anda ketahui dalam mempersiapkan bekal untuk si kecil.

* Batasi makanan ringan dalam bekalnya. Seperti, kue kering kemasan, keripik kentang atau makanan manis

* Selalu bawakan si kecil air mineral, susu atau jus segar yang dibuat sendiri.

* Masukkan juga menu sayuran atau buah dalam bekal

* Agar si kecil tidak terlalau banyak mengonsumsi gula, bawakanlah permen atau puding yang kandungan gulanya rendah.

* Perhatikan porsinya, jangan sampai terlalu banyak atau terlalau sedikit.

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

Mengajak si kecil mempersiapkan makan siangnya sendiri juga bisa Anda lakukan. Dengan begitu si kecil terlibat dalam mempersiapkan makan siangnya dan saat makan pun ia akan semangat.

Berikan juga pengetahuan mengenai makanan sehat dan bentuklah pola makan sehat yang sehat pada si kecil. Hal itu nantinya bisa berkembang menjadi kebiasaan makan sehat yang berefek positif bagi pertumbuhan dan kesehatannya.

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas
Dokumentasi BNPB

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Banjir Lahar Dingin yang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Gunung Semeru membuat meluapnya debit air Daerah Aliran Sungai (DAS).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024