Ini yang Bikin Dian Sastrowardoyo Termotivasi Olahraga

Dian Sastrowardoyo
Sumber :
  • Gestina Rachmawati

VIVA.co.id – Bagi Dian Sastrowardoyo, gaya hidup sehat melalui olahraga bermanfaat untuk melatih mentalitas. Ia mengaku bahwa suami yang memotivasinya untuk berolahraga.

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

"Sejak zaman pacaran, dia selalu disiplin olahraga. Walaupun bukan atlet, dia punya rutinitas olahraga tanpa pernah bolos. Ini jadi sesuatu yang menular buat saya," kata Dian di Grand Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu, 11 Mei 2016.

Dian mengatakan bahwa manfaat olahraga terhadap kondisi psikologis luar biasa. Meski begitu, olahraga harus memiliki tujuan. "Ada goal yang mesti kita naikkan lagi, misalnya sudah lari tiga kilometer, besok naikkan kemampuan lima kilometer. Sedikit demi sedikit kemampuan kita ditantang terus, jadi pantang menyerah, secara psikologis dampaknya keren banget," kata dia.

Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

Ibu dari dua anak ini juga mengaku bahwa mentalitas yang kuat itu perlu untuk menghadapi tantangan dalam menjalankan hidup sehari-hari.

"Dewasa ini, tantangan menjalani hari-hari jadi lebih banyak. Kita sebagai manusia modern menjadi ditantang untuk adaptasi dan belajar hal baru serta berusaha lebih keras lagi. Mentalitas untuk menghadapi ujian jadi lebih besar," tuturnya.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Untuk menghadapi itu, Dian juga menanamkan diri untuk selalu berpikir positif. "Hal berat kalau dihadapi dengan panik, tantangan jadi terasa lebih berat. Sementara, kalau kita hadapi dengan positive thinking, optimisme, dan senyum, tantangan bisa lebih mudah dilalui," tuturnya.

Baca Juga:

fOBI gelar kejuaraan dunia barongsai

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Event yang digagas Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB FOBI) ini akan diikuti 550 atlet dari 10 negara di dunia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024