Delapan Tempat Ikonik Wajib Dikunjungi

Taj Mahal, bangunan ikonik di India.
Sumber :
  • REUTERS/Philippe Wojazer/POOL

VIVA.co.id – Dari sekian banyak tempat menarik di dunia, TripAdvisor memiliki beberapa nama yang masuk dalam 10 besar dalam kategori 2016 Traveler's Choice Awards. Tempat ini dinilai berdasarkan kualitas dan kuantitas ulasan mengenai tempat tersebut selama satu tahun.

10 Tempat di Dunia yang Belum Terjamah Manusia Modern

"Tempat-tempat ini menarik jutaan pengunjung setiap tahun dan mereprentasikan kecerdasan manusia," kata Barbara Messing, Kepala Bagian Marketing TripAdvisor dikutip dari laman Mashable.

Berikut ini delapan tempat dari seluruh dunia yang bisa dipertimbangkan sebagai destinasi liburan Anda.

Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Obat Flu, Begini Penjelasan Ahli

1. Milan Duomo, Italia

Milan Duomo adalah gereja katedral nomor dua terbesar di Italia setelah Vatikan. Gereja ini dibangun hampir 600 tahun yang lalu. Pembangunan dimulai pada tahun 1386 hingga 1965. Atap gereja dan dinding gereja ini adalah bagian yang paling menarik bagi pengunjung.

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

2. Lincoln Memorial Reflecting Pool, Amerika Serikat

Bangunan memorial Lincoln dan bangunan di sekitarnya merupakan tempat yang paling ikonik di Amerika Serikat. Bangunan tersebut memiliki nilai historis mengenai American Civil Rights Movement dan setiap tahunnya menarik 6 juta pengunjung.

3. Alhambra, Spanyol

Monumen yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan di Spanyol adalah benteng sekaligus istana abad pertengahan yang berlokasi di puncak bukit La Sabica, Granada, Spanyol. Istana ini memiliki pemandangan kota dan kebun-kebun yang sudah ditata rapi.

4. Gereja The Savior on Spilt Blood, Rusia

Sebuah katedral penuh warna di Saint Petersburg memiliki banyak nama seperti Cathedral of the Resurrection of Christ, Church Savior on Blood dan Church on Spilt Blood. Bangunan ini berdiri di atas tempat eksekusi Kaisar Alexander II.

5. Mosque-Cathedral Córdoba, Spanyol

Dalam sejarahnya, Cordoba telah dihuni oleh berbagai kelompok berbeda seperti kerajaan Romawi, Visigoth, Islam, Yahudi dan Kristiani. Semua kelompok tersebut meninggalkan jejak mereka di Cordoba. Selama ratusan tahun, bangunan ini selalu berubah fungsi menjadi gereja dan masjid, bahkan bangunan ini sempat terbagi dua.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/05/17/573b066763a01-mosque-cathedral-crdoba-spanyol_663_382.jpg

6. Taj Mahal, India

Tak bisa dimungkiri, Taj Mahal adalah makam yang paling terkenal di dunia. Bangunan ini dibangun untuk mengenang istri dari raja Shah Jahan. Bangunan ini dibangun selama 17 tahun dan dianggap memiliki perwujudan arsitektur Indo-Islami.

7. Sheikh Zayed Grand Mosque Center, Saudi Arabia

Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi adalah bangunan ikonik dari Saudi Arabia. Masjid ini terdiri dari 82 kubah putih dan butuh 10 tahun untuk membangunnya. Tampat ibadah ini memiliki arsitektur yang mengagumkan karena memadukan gaya Islami klasik dan modern.

8. Machu Picchu, Peru

Hampir 1 juta wisatawan mengunjungi Peru untuk melihat keindahan benteng peninggalan suku Inka setiap tahunnya. Situs bersejarah ini dianggap sebagai kota yang hilang dan terabaikan selama masa kejayaan Spanyol.

Pada 1912, Machu Picchu kembali mendapat perhatian dan menjadi destinasi wisata sejak kedatangan penjelajah Amerika yang mengadakan penggalian di daerah itu. Situs ini juga telah dijadikan sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2014/12/03/283159_pemerintah-peru-membatasi-wisatawan-situs-machu-pichu_663_382.JPG

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya