TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Ikuti Langkah Ini untuk Menghindari Sakit Pinggang

Salah satunya adalah olahraga yang rutin.
Ikuti Langkah Ini untuk Menghindari Sakit Pinggang
Ilustrasi wanita berolahraga di luar ruangan (Pixabay)

VIVA.co.id – Gaya hidup modern mengubah manusia menjadi mesin dan hal ini dapat membuat datangnya berbagai penyakit. Pria dapat bekerja seperti mesin, tetapi tubuh mereka terdiri dari darah dan otot-otot yang tidak dimiliki oleh mesin. 

Salah satu penyakit yang bisa menghampiri adalah sakit pinggang. Pria yang bekerja dengan duduk di depan komputer seharian dapat membuat pinggang menjadi sakit. Oleh karena itu, Anda harus bisa membuat tubuh terhindar dari penyakit ini. Berikut cara mudah mengurangi sakit pinggang, seperti dilansir laman Boldsky.

Olahraga

Olahraga sangat membantu untuk mengobati nyeri yang berlebihan di bagian pinggang. Untuk itu Anda harus mengetahui dari para ahli di pusat kebugaran yang efektif agar terhindar dari sakit pinggang.

Yoga

Mekipun ini juga merupakan olahraga, yoga berbeda dampaknya terhadap tubuh manusia. Anda harus belajar dari guru yoga yang terlatih untuk dapat mengurangi penyakit seperti nyeri pinggang.

Postur tubuh

Sebagian besar dokter dan ahli fisioterapi percaya bahwa postur tubuh yang salah adalah dasar untuk rasa sakit pada bagian pinggang. Mempertahankan postur tubuh yang tepat adalah pengobatan penting untuk rasa sakit berlebihan di pinggang.

Membangun otot perut yang kuat

Otot perut yang lemah adalah alasan dasar untuk rasa sakit berlebihan di dalam tubuh, terutama pada bagian pinggang. Anda harus mengambil inisiatif untuk membangun otot-otot yang kuat, sehingga Anda dapat tetap sehat dari rasa sakit yang berlebihan di bagian pinggang.

Dokter spesialis

Jika semua obat untuk bagian pinggang tidak bekerja secara efektif, maka Anda harus segera mengunjungi dokter spesialis. Hal ini penting untuk mendeteksi jika ada alasan lain untuk nyeri pada pinggang Anda.

Baca juga:

Cara Menghindari Sakit Leher dan Punggung

Antiseptik Bantu Kehidupan Pasien Kanker Lebih Baik

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP