Mengintip Tren Kuliner Unik, Sushi Pelangi

Sushi pelangi
Sumber :
  • Instagram kim_estherrhealthyblog dan letscookvegan

VIVA.co.id – Sushi selama ini dikenal di seluruh dunia sebagai hidangan yang cantik dan memuaskan secara visual. Seluruh warna ikan dan topping lain yang berbeda-beda bersama warna putih nasi dan rumput laut kering berwarna hijau gelap menciptakan kombinasi yang indah.

Lezatnya Beef Bowl, Sajian Resep Spesial Restoran Jepang Yoshinoya Sejak 1899

Namun, saat ini, seiring dengan kuliner pelangi yang kian digemari, sushi pelangi atau sushi warna-warni pun tengah menjadi tren tersendiri. Bahkan, Instagram menjadi salah satu media sosial yang dipenuhi dengan foto-foto sushi warna-warni yang cantik.

Dilansir dari Rocketnews24, sushi pelangi biasanya dibuat menggunakan nasi yang diberi pewarna makanan. Topping yang digunakan juga harus yang memiliki warna-warna cerah nan cantik, seperti buah alpukat, mentimun, kol ungu, ikan salmon, daun selada, tomat merah hingga acar lobak.

Cicip Ramen Khas Jepang dengan Kuah Kaldu Kaya Kolagen

Karena menekankan pada warna-warna yang cantik, sushi pelangi juga sering menjadi hidangan kaum vegetarian, dimana sushi hanya terdiri dari sayur-sayuran berwarna-warni.

Tentu saja cita rasa sushi pelangi tidak jauh berbeda dengan sushi pada umumnya, hanya saja penampilannya lebih memuaskan dan Instagramable. Jika Anda ingin melihat lebih banyak sushi pelangi, Anda bisa melihat tagar #rainbowsushi di Instagram.

Obati Rindu Liburan ke Jepang di Japan Dining Festival
Sukiyaki.

Menikmati Sukiyaki dengan Cita Rasa Autentik Jepang, Unik Pakai Lelehan Permen Kapas

Sukiyaki ala ‘Kansai’ berasal dari wilayah Kansai di selatan Honshu, Jepang. Kansai-style mengadopsi metode unik di mana dagingnya dibakar terlebih dahulu.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2023