Nikmatnya Buka Puasa dengan Menu Tradisional Indonesia

Salah satu menu hidangan berbuka puasa di Palalada
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Tradisi yang selalu hadir setiap tahun saat bulan suci Ramadan tiba adalah berbuka puasa bersama. Rasanya ini adalah waktu yang dinantikan seluruh umat muslim, merasakan hangatnya kebersamaan dengan orang terkasih, teman, kerabat, berbagi kasih terhadap sesama.

Bir Pletok, Minuman Khas Betawi untuk Berbuka Puasa

Jika Anda bosan dengan menu buka puasa yang itu-itu saja dan rindu dengan masakan tradisional, namun tetap bisa menikmati dengan harga dan lokasi yang terjangkau, Anda bisa singgah ke restoran Palalada di Grand Indonesia.

Terdapat dua paket Ramadan yang ditawarkan di restoran ini, yakni Paket Ramadan A dan B. Paket Ramadan A terdiri dari nasi uduk, gurame oreng sambal mangga, semur iga sapi kentang, tempe goreng tepung, teri kacang, telor dadar isi dan es palalada.

Nonmuslim Manado Jual Takjil Ramadan yang Dijamin Halal

Sedangkan untuk Paket Ramadan B, terdiri dari nasi daun jeruk, empal gepuk, ayam woku suwir, sambal goreng udang, tempe orek, tumis nangka muda, sambal matah, dengan hidangan penutup serabi es puter. Kedua paket tersebut sudah termasuk takjil berupa kolak campur yang berisi kolang kaling, pisang, dan ubi.

"Nasi daun jeruk merupakan nasi andalan terbaru Palalada, tidak hanya lezat, nasi ini memiliki aroma yang khas," papar Widyastuti Hadisoemarto, Kitchen Coordinator Palalada dan Waroeng Kopi, dalam jumpa media, di Restoran Palalada, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin, 23 Mei 2016.

RESEP: Buka Puasa dengan Kreasi Sate Buah Segar

Ia mengatakan bahwa di dalam nasi jeruk terdapat irisan jeruk tipis-tipis, dengan lauk ayam suwir bumbu woku, potongan nangka yang diberi rasa tidak terlalu pedas, juga tempe orek.

Untuk Hari Raya Idul Fitri sendiri, ada satu menu variasi yaitu ayam opor sambal ijo, lengkap dengan ketupat, sambal goreng udang, telur puyuh, kentang, gulai daun singkong, bakwan, dan es tape palalada.

"Ketupat sudah pasti menjadi elemen utama di menu Idul Fitri. Sedangkan untuk es tape ini terdiri dari tape hijau, tape hitam, tape putih, kolang kaling yang dimasak dengan sirup dan daun jeruk, kacang merah, dan es serut," kata Widyastuti.

Palalada

Grand Indonesia West Mall level 3 Jl.MH Thamrin No.1

Harga:
Rp120 ribu++ per orang (Set menu Ramadan) dan Rp95 ribu++ per orang (set menu Idul Fitri)

Tersedia:
8 Juni-5 Juli 2016 (menu Ramadan) dan 6-7 Juli 2016 (menu Idul Fitri)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya