Lagi, Anggota Suju Ini Terlibat Tabrak Lari

Kangin Super Junior
Sumber :
  • Facebook: SM Entertainment

VIVA.co.id – Anggota Super Junior Kangin, kembali terlibat dalam kasus kecelakaan akibat mabuk saat berkendara. Kangin yang kini telah mengakui perbuatannya itu menabrak lampu jalan di depan sebuah toko kelontong.

Kangin Hengkang dari Super Junior

Dilansir Koreaboo, kepolisian Seoul memberi keterangan bahwa Kangin benar menabrak lampu jalan yang berlokasi di Sinsadong, Gangnam. Saat polisi tiba, Kangin tidak ada di lokasi kejadian dan kemudian dipanggil untuk dimintai keterangan berdasarkan penuturan saksi.

Allkpop telah menulis keterangan resmi yang dikeluarkan SM Entertainment, sebagai agensi Kangin. Pihaknya juga membenarkan kabar tersebut. Saat dimintai keterangan, Kangin mengaku menabrak sesuatu tapi tak yakin apa yang ditabraknya.

Anggota Super Junior Terseret Skandal Video Seks Tersembunyi

"Aku ingat menabrak sesuatu tapi aku tak tahu jika itu adalah lampu jalan," tutur Kangin.

Kangin saat ini dalam proses pemeriksaan. Koreaboo melaporkan, level alkohol yang terkandung di dalam urin Kangin adalah 0,05% saat polisi memeriksanya. Angka ini cukup untuk menjerat Kangin ke dalam kasus pelanggaran hukum, berkendara akibat mabuk. Selain denda, surat izin mengemudi Kangin pun akan dicabut.

Ditangkap Polisi, Personel Super Junior Sempat Menghilang

"Kami menduga level alkohol saat kejadian jauh lebih besar. Kami juga menginvestigasi kemungkinan adanya kesengajaan untuk kabur saat insiden terjadi," tegas pihak kepolisian Seoul.

Terkait insiden ini, SM langsung mengeluarkan surat keterangan Kangin yang dinonaktifkan dari kegiatannya sebagai artis Korea.

"Kangin sangat menyesal dan dia akan merenungkan perbuatannya. Kangin akan berhenti dari aktivitasnya di dunia hiburan saat ini, kami mohon maaf," tulis pihak SM.

Sebelumnya, Kangin pernah terlibat kasus yang sama pada tahun 2009. Saat itu, level alkoholnya adalah 0,08%. Anggota Super Junior ini pun didenda $8 ribu atau setara dengan Rp109 juta. SM juga langsung menarik segala aktivitas Kangin dan mengirimnya menjalani wajib militer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya