Vakum Ditinggal Anji, Band Drive Kembali Bangkit

Band Drive
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Al Amin

VIVA.co.id – Setelah sempat vakum lantaran ditinggal Anji mantan vokalisnya, kini, grup band Drive mulai bangkit kembali. Menggandeng vokalis baru,  Tirta Adila band ini kembali meluncurkan album ke lima.

16 Tahun Berkarya, Band Drive Tampil Berbeda di Album Keenam

Band yang digawangi Ari, Dygo, Adi dan Budi ini kembali menunjukkan karya terbaru mereka dengan merilis album baru berjudul Essence of Life. Budi sang gitaris menuturkan album baru Drive kali ini sangat berbeda dengan ke empat album sebelumnya. Drive kini tampil lebih segar dengan kemunculan vokalis baru mereka.

"Ini album ke-5. Ini suasana baru . Itu memberi warna yang fresh . Karena saat kita bikin album memang beda banget. Tapi enggak menghilangkan karakternya Drive," ujar Budi saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Selasa, 24 Mei 2016.

Vokalis Drive, Rizki Akui Hidup di Dua Dunia

Secara keseluruhan, Dygo mengatakan secara lagu di album ini diaransemen sendiri oleh Drive.

"Keseluruhan lagu di album ini merupakan hasil pengalaman hidup dari masing-masing personel Drive, terutama Budi Rahardjo yang menulis sembilan dari 11 track yang ada. Judul album ini juga menggambarkan perjalanan Drive yang sudah mencapai 10 tahun pada 25 November 2015 lalu," jelas Dygo.

Usaha Keras Meghan Trainor Abaikan Kritik

Meski begitu, Adi menuturkan, Drive tetap membawakan lagu-lagu lamanya saat masih bersama Anji. Karena kebanyakan hak cipta lagu tersebut dipegang oleh Drive.

"Masih bawa lagu lama karena itu memang hak ciptanya sama kita. Karena 90 persen hak ciptanya dipegang kita bertiga," tutur Adi.

Baca juga:

Anji Luncurkan single Dia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya