Tulisan Puisi Ini Hanya Terlihat saat Hujan Turun

Puisi di jalan, Boston
Sumber :
  • Amusing Planet

VIVA.co.id – Beberapa bulan lalu, seniman lokal di Boston melukis penggalan puisi di jalanan dengan menggunakan cat semprot ramah lingkungan. Ketika cuaca panas dan terik, huruf-huruf pada lukisan tersebut tidak terlihat. Namun ketika hari hujan atau cat tersebut terkena air, penggalan puisi tersebut akan terlihat jelas.

Di Negara Ini, Banyak Pohon Tua Berwajah Manusia

Dilansir Amusing Planet, proyek seni ini adalah hasil kolaborasi antara Mass Poetry dan Boston. Mass Poetry merupakan organisasi non-profit yang mendukung berbagai puisi di Boston.

Proyek ini dibuat sejak April lalu dalam rangka memperingati Bulan Puisi Nasional. Puisi yang dipilih untuk instalasi seni tersebut memiliki kaitan dengan kota Boston dan berkaitan dengan tema yang diangkat yaitu air dan hujan.

Karya Seni Filosofis Seniman India, Gunakan Cahaya Matahari

Beberapa puisi yang dilukis sejauh ini ditulis oleh Langston Hughes, Gary Duehr, Barbara Helfgott Hyett dan Elizabeth McKim.

Cat semprot ramah lingkungan ini bertahan selama enam hingga delapan minggu. Puisi-puisi terpilih juga akan dilukis di beberpa area lain. Mass Poetry berharap dapat membuat puisi dengan berbagai bahasa asing lain yang menjadi bahasa sehari-hari di Boston, seperti Portugis, Haiti, Kreol dan Spanyol.

Instalasi Seni dari Kalung Tanda Pengenal Tentara

"Kami ingin memperkenalkan puisi ini kepada masyarakat. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk melakukan itu," kata Sara Siegel, Program Director dari Mass Poetry.

Baca juga:

Ksatria biru.

Bayang Debu dalam Lubang Batu

Sapamu waktu lalu, laksana jemari dewata menanam akar keabadian.

img_title
VIVA.co.id
9 Juni 2016