Fans Korea 'Mengamuk' karena Kasus Tabrak Lari Kangin Suju

Kangin Super Junior
Sumber :
  • Facebook: SM Entertainment

VIVA.co.id – Bukan rahasia jika fans atau para penggemar di Korea memiliki karakter yang galak. Mereka tak sungkan menghujat habis artis yang melakukan kesalahan, baik kecil maupun besar.

Kangin Hengkang dari Super Junior

Sebagai salah satu grup pria yang populer di Korea dan juga internasional, kasus tabrak lari yang dilakukan Kangin dari Super Junior cukup menjadi sorotan penggemar. Dua kali tersandung kasus pelanggaran hukum yang sama membuat penggemar Korea geram.

Dilansir DKpopNews, penggemar Korea langsung 'mengamuk' di media sosial setelah SM Entertainment, agensi Kangin, merilis pernyataan resminya.

Anggota Super Junior Terseret Skandal Video Seks Tersembunyi

"Kasus tabrak lari yang melibatkan Kangin itu benar. Saat ini, ia sudah mengakui perbuatannya dan sedang merenungkan perbuatannya. Karena itu, Kangin berhenti dulu dari aktivitasnya," tulis SM.

Niat meredam emosi, malah justru sebaliknya. Para penggemar menyerang dengan kalimat-kalimat kasar.

Ditangkap Polisi, Personel Super Junior Sempat Menghilang

"Tidak perlu merenung, enyah saja dari televisi selamanya. Aku tidak percaya dia melakukannya dua kali," kata seorang penggemar.

Berikut beberapa kutipan komentar netizen Korea tersebut.

"Merenung? Jika ia sudah merenungkannya, maka ini tak akan pernah terjadi. Dia tidak bisa menyetir sendiri? Dia kan artis, punya uang banyak, kenapa harus menyetir saat mabuk?"

"Dia itu berandalan, kalau bukan menjadi seorang artis, dia pasti sudah jadi preman di kampung."

"Aku tak akan pernah melupakan kesalahannya. Buang dia ke penjara."

Belum diketahui hukuman yang akan dikenakan pada Kangin. Pria yang juga aktif sebagai pembawa acara program radio dan televisi ini mengakui perbuatannya setelah 11 jam setelah insiden terjadi.

"Saya sadar menabrak sesuatu, tapi tak ingat apa itu," aku Kangin seperti yang dilansir Koreaboo.

Saat penyelidikan, diketahui level alkohol Kangin adalah 0,05 persen. Polisi menduga, levelnya lebih tinggi saat kejadian. Angka tersebut cukup untuk menahan surat izin mengemudi salah satu anggota Super Junior tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya