Sambut Ramadan, Mango Bikin Koleksi Busana Muslim

Koleksi ramadan Mango
Sumber :
  • Mango

VIVA.co.id – Rumah mode asal Spanyol, Mango meluncurkan koleksi khusus untuk Bulan Suci Ramadan. Koleksi terbaru yang didedikasikan untuk kaum Muslimah menjelang Ramadan akan dirilis pada 30 Mei 2016.

Sudah 8 Tahun Berhijab, Dewi Sandra Terus Belajar Berbusana Muslim

Koleksi busananya bertema kasual, yang terdiri dari jaket, kaftan, kemeja ukuran besar, legging dan tunik. Selain itu, gaun panjang, baju dengan layer ganda dan rok midi berbahan fantasi. Mango menyatakan bahwa koleksi ini merupakan bagian dari pengembangan bisnis label perusahaan ke pasar yang berbeda selama lebih dari 10 tahun.

"Memahami karakteristik pasar seperti di negara-negara Arab, Asia, negara-negara musim dingin atau lainnya merupakan bagian dari DNA Mango. Untuk alasan ini, pada tahun 2015 sekitar 80 persen dari omset Mango disumbang dari pasar di luar Spanyol," tulis pernyataan resmi Mango, seperti dilansir dari WWD.

6 Desainer Tanah Air Siap Tampil di Paris Fashion Week 2018

Mango mengikuti label busana dunia lainnya, seperti Marks & Spencer, Uniqlo dan Dolce & Gabbana dalam memproduksi pakaian dan aksesoris yang khusus untuk pelanggan Muslim. Marks & Spencer menawarkan baju renang menutup tubuh, atau yang disebut burqini.

Sementara Uniqlo memperkenalkan koleksi kapsul dari perancang kelahiran Inggris, Hana Tajima, termasuk pakaian tradisional seperti hijab dan kebaya. Sedangkan, Dolce & Gabbana meluncurkan koleksi hijab dan abaya.

3 Model Busana Muslim Wanita Paling Diburu Tahun Ini

Tren busana Muslim oleh label dunia ini sempat memicu perdebatan panjang di Prancis, di mana Menteri Hak-hak  Perempuan Prancis, Laurence Rossignol dan Pierre Berge, yang merupakan mitra Yves Saint Laurent menentang tren tersebut.

"Saya tersinggung. Setelah bekerja dengan Yves Saint Laurent selama hampir 40 tahun, saya selalu percaya bahwa seorang perancang busana harus membuat wanita cantik dan memberi mereka kebebasan, dan tidak memihak kediktatoran wajib ini," kata Berge pada Maret lalu.

ISEF 2021

Produk Busana Muslim Indonesia Siap Ramaikan Negara Turki

Indonesia tengah menyiapkan diri untuk menjadi kiblat busana muslim dunia. Salah satu yang dilakukan adalah memasarkan produknya ke luar negeri.

img_title
VIVA.co.id
29 Oktober 2021