Lima Hal Wajib Tahu saat Pakai Lipstik Cair

Lipstik warna natural Dolce Gabbana
Sumber :
  • Genius Beauty

VIVA.co.id – Lipstik menjadi salah satu kosmetik standar yang dimiliki setiap wanita. Itu lantaran penerapannya lebih mudah dan bisa menghasilkan penampilan yang lebih segar.

Biar Makin Seksi, Begini Cara Benar Pakai Lipstik Cair

Lipstik pun memiliki berbagai macam model, tidak hanya lipstik padat, namun juga ada lipstik cair. Namun, penerapan lipstik cair kenyataannya lebih sulit dari lipstik padat, karena jika tidak tepat akan membuat tampilannya menjadi kurang sempurna.

Berikut ini lima tips menerapkan lipstik cair yang tepat, seperti dilansir dari Glamour.  

Unik, Lipstik Transparan Ini Warnanya Tergantung Suhu Tubuh

1. Jangan terlalu banyak

Anda tidak perlu banyak-banyak menerapkan lipstik cair ini ke bibir Anda. Sebab, formula lipstik cair cenderung sangat berpigmen, sehingga sekali olesan rasanya sudah cukup.

Lakukan Lima Hal Ini Sebelum Pakai Lipstik Cair

Sebelum menerapkan lisptik cair ini, Anda sebaiknya membersihkan ujung kuasnya. Ini untuk memberi Anda kontrol lebih banyak dalam mengaplikasikannya.

2. Lakukan eksfoliasi

Pastikan bahwa bibir Anda dalam kondisi baik sebelum menerapkan lipstik cair. Untuk membuat bibir halus, lakukan eksfoliasi, dengan menggunakan bahan alami, seperti bubuk kopi dan gula, lalu gosokkan ke bibir dengan lembut. Cara lainnya, Anda bisa menggunakan kain atau sikat gigi.

3. Gunakan cermin

Selain tidak bisa menerapkan dengan cepat, Anda juga memerlukan cermin. Anda juga butuh kesabaran, sebab seorang make-up artist sekalipun membutuhkan waktu untuk menerapkannya. Jika Anda melakukannya dengan terburu-buru, maka hasilnya tidak maksimal, seperti garis miring, berantakan hingga mengenai gigi Anda.

4. Perlu riasan penunjang

Pernah mencoba menempatkan lipstik cair dengan wajah tanpa riasan? Kecuali jika Anda memiliki kulit seindah J.Lo, itu tidak akan menjadi masalah.

Hanya mengenakan lipstik cair seperti memakai eyeliner tanpa mengenakan maskara, tidak lengkap.  Karena itu, saat mengenakan lipstik cair, sebaiknya lengkapi dengan riasan lain, misalnya foundation, dan blush on untuk mengimbangi penampilan.

5. Lengkapi dengan chapstick

Kenyataan berbicara tidak semua formula lipstik cair diciptakan sama, Anda mungkin akan menemukan satu yang mengering. Karena itu, dibutuhkan chapstick  --lip balm dalam bentuk stik-- setelah mengenakan lipstik cair untuk melembapkan bibir Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya