Cara Menata Interior Rumah Sesuai Kepribadian

Ilustrasi interior rumah.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Memiliki rumah merupakan idaman semua orang. Bahkan, interior rumah, sebenarnya bisa menggambarkan kepribadian pemiliknya.

Nyaman di Rumah dengan Sentuhan Keindahan Alam yang Bisa Bikin Relaks

Seorang desainer interior bisa membuat rumah tak hanya indah dipandang, namun sesuai kepribadian pemiliknya. Dan Anda yang awam soal interior rumah bukan jadi alasan untuk tidak bisa menjadikan rumah sebagai rumah impian sesuai kepribadian.

Mendandani rumah sama halnya seperti mendandani diri sendiri. Banyak dari kita yang tidak perlu berpikir dua kali sebelum mencoba penampilan baru, begitupun dengan interior. Beberapa bagian ada yang disukai, dan pada beberapa bagian lain sebaliknya.

Mau Bikin Spot Instagramable di Rumah? Begini Caranya

Ada lima cara yang bisa diterapkan di rumah untuk membuat interior mampu mencerminkan gaya dan kepribadian masing-masing, seperti dilansir dari Female First.

1. Letakkan benda-benda kesayangan di sekitar ruangan, yang bisa membuat bahagia. Bisa toples yang berisi benda favorit, atau mungkin koleksi sepatu yang diletakkan dalam toples berbentuk lonceng.

Intip Mewahnya Desain Interior Rumah Mayang Sari

2. Tambahkan sedikit selera humor untuk interior rumah. Bisa kutipan yang bisa membuat Anda tersenyum atau gantungan mantel yang unik.

3. Investasikan beberapa karya seni. Tidak ada yang bisa meneriakkan kepribadian seseorang kecuali karya seni yang terpasang di dinding. Tidak perlu yang mahal, bisa hasil cetak sendiri atau karya seni murid, keduanya akan memberi dampak yang sama.

4. Foto dalam bingkai selalu berhasil membuat sebuah rumah tampak seperti rumah sesungguhnya. Foto dari orang terkasih dan waktu-waktu bahagia akan cepat membuat penghuninya merasakan kebahagiaan. Untuk menegaskan kepribadian, pilih bingkai yang berwarna dan letakkan mereka secara unik.

5. Tambahkan aksesoris, seperti bantal kursi atau lilin. Bermainlah dengan warna, pola dan bahan. Hal ini secara tidak langsung akan menciptakan lingkungan yang bisa membuat Anda bahagia.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya