Cara Mudah Tranformasi Busana Kerja Jadi Kasual

Busana Kerja Accent
Sumber :
  • www.accentfashion.com

VIVA.co.id – Menjadi seorang pekerja kantoran dengan jadwal lima hari kerja, dua hari libur, bisa dibayangkan berapa banyak jumlah pakaian resmi yang ada di lemari, jika dibandingkan dengan pakaian kasual.

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Untungnya, kita berada di zaman di mana gaya mix and match bisa diterima dengan sangat baik. Tidak jarang pakaian kerja formal bisa digunakan untuk santai, kencan atau acara jalan sore. Ikuti caranya berikut ini, seperti dilansir dari Telegraph.

Setelan

Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024

Ambil satu celana panjang kantoran atau celana panjang model crop dan padukan dengan atasan kaus bergaris atau dengan atasan blazer model V neck. Untuk alas kaki, gunakan sepatu kets atau sepatu datar warna putih untuk menghilangkan kesan serius saat menggunakan sepatu hak dengan celana yang sama.

Kemeja

Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing

Saat kemeja putih terkesan serius ketika dipasangkan dengan rok pensil, maka pada akhir pekan, Anda bisa memadukan kemeja tersebut dengan celana jeans biru semata kaki. Kemudian padukan dengan sepatu model selop, dan tambahkan syal kecil di bagian leher untuk mempermanis penampilan denim.

Gaun terusan

Shift dress atau gaun terusan dengan siluet pas badan ini bisa juga digunakan untuk akhir pekan. Caranya, dengan menumpuk bagian atasnya dengan pakaian model mengembang. Untuk sepatu, pilih sepasang ankle boots dengan hak tidak terlalu tinggi, dan tas mungil yang diselempangkan menyilang. Untuk memadukan dua pakaian seperti ini, pastikan tidak memilih warna yang terlalu heboh.

Blazer

Ini jenis pakaian yang paling banyak digunakan untuk acara semi kasual. Ingin mengubahnya menjadi gaya berpakaian di akhir pekan, coba untuk padukan blazer dan bagian dalam berupa kaus atau kemeja berbahan denim, dengan celana panjang santai. Kemudian tambahkan ankle boots berbahan suade.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya