'Sujud', Cerita Renny Djadjoesman Menjadi Religius

Renny Jayusman
Sumber :
  • dok.Indonesia Kita

VIVA.co.id – Seniman sekaligus penyanyi Renny Djadjoesman kembali membuktikan eksistensinya di dunia musik. Kali ini, Renny mempersembahkan album religi pertamanya berjudul “Sujud”.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

Diakui Renny, album “Sujud” ini berisi beberapa lagu yang menceritakan perjalanan spiritualnya yang tidak bisa diceritakan secara panjang lebar kepada awak media. Renny mengaku ingin berubah.

"Semua ada di album ini (Sujud). Jujur saja sebenarnya bukan cuma gayanya yang urakan, tapi hidup saya juga urakan. Boleh dikatakan, selama itu kehidupan saya seperti jauh dari Tuhan," ujar Renny, Kamis 26 Mei 2016.

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam

Tahun 2014, Renny mantap memutuskan berhijab, lantaran saat introspeksi, dia tak sadar duduk di sebuah sajadah. Renny bertekad melupakan kehidupannya yang urakan.

"Kejadiannya waktu itu pas bulan puasa. Maka, sejak saat itu dari lubuk hati yang paling dalam  aku memutuskan untuk berubah atau “hijrah” untuk ke arah yang lebih baik dan menjadi lebih dekat dengan Allah," ucap Renny.

Rendahnya Literasi Keuangan Picu Meningkatnya Korban Pinjol Ilegal

Mantap dengan berhijabnya, Renny pun melakoni perjalanan spiritual umrah di bulan Februari. Dari perjalanan spiritualnya itu sampai tiba kembali ke Indonesia, Renny terpikir menggarap album religi.

Dalam album “Sujud” itu, Renny menggandeng sejumlah musisi beken seperti Fariz RM, Ivanka (Slank), Lies Hadi, Nita Srtsten, Estu Pradana, Edi Kemput, dan sejumlah musisi yang tergabung dalam Indonesia Kita (I.ki). Fariz menyumbang satu lagu berjudul Dekap Kasih dalam album berisi 10 single itu.

"Mas Fariz sangat membantu saya dalam album religi ini. Hal itu membuat saya bersemangat menyelesaikan album ‘Sujud’," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya