Punya Warna Kulit Gelap, Artis Korea Ini Minder

Seolhyun
Sumber :

VIVA.co.id – Kulit putih orang Korea sudah terkenal di seluruh dunia. Warna kulit yang pucat bak porselen pun sangat dikagumi oleh sesama penduduk Korea. Standar cantik berkulit putih pun tak terelakkan.

Seolhyun AOA Disebut Berulah Saat di Thailad

Tren kulit gelap di Korea memang bukan menjadi favorit. Tapi beberapa artis dikenal memiliki kulit gelap dan memiliki karakter yang seksi. Sebut saja Lee Hyori, dan anggota grup SISTAR, Hyorin, Bora, dan Soyu.

Selain mereka, Seolhyun dari AOA juga memiliki warna kulit yang gelap. Seolhyun yang sangat populer karena kecantikan dan tubuh moleknya ini ternyata tidak bangga dengan warna kulitnya itu. Seolhyun mengaku minder.

Fakta Terbaru Kehebohan Isu Foto Syur Seolhyun AOA

Dilansir Soompi, pada sebuah acara bincang-bincang, Seolhyun yang tampil sebagai bintang tamu itu mengungkapkan kekhawatirannya.

"Aku sangat khawatir sebenarnya. Aku pernah punya pengalaman tak menyenangkan karena kulit gelap ini. Tapi saat ini aku harus tetap menunjukkannya seolah tak pernah ada kejadian apa-apa, rasanya..." ungkap penyanyi Good Luck tersebut.

Pemerintah Korea Selidiki Keaslian Foto Syur Seolhyun AOA

Seolhyun juga membicarakan tentang insiden memalukan di karpet merah Blue Dragon Film Awards ke-36 yang digelar November lalu. Dalam acara tersebut, netizen mengritik Seolhyun karena warna kulit  tubuh dan wajahnya jauh berbeda.

Seolhyun yang kala itu menutupi wajahnya dengan make-up putih tebal, justru terlihat aneh.

"Memang kulit gelap selalu menjadi ketakutanku. Ketika aku mencoba untuk menyembunyikannya dengan make-up, yang terjadi malah seperti itu," katanya.

Netizen Korea menyemooh Seolhyun karena tampil menyeramkan. Tubunya yang berwarna gelap tampak sangat kontras dengan wajahnya yang ditutup make-up tebal berwarna putih pucat.

Sementara itu, netizen internasional tak setuju dengan standar kecantikan Korea yang dilihat dari warna kulit. Sejumlah netizen internasional menyayangkan sikap tidak percaya diri hanya karena warna kulit.

"Seseorang seharusnya bangga dengan apa yang diberikan ibu kalian. Mau itu putih atau gelap, kalian terlihat bagus. Semuanya akan berbeda jika kalian malah melakukan perawatan artifisial (bleaching, tanning)," tulis seorang netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya