Tiga Cara Mudah Mengeringkan Cat Kuku

Ilustrasi cat kuku
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Mempercantik kuku dengan menerapkan nail art atau cat kuku adalah hal yang biasa dilakukan kaum hawa. Namun ada beberapa wanita yang sering mengalami masalah saat menerapkannya lantaran cat yang meleleh atau bergumpal.

Heboh Cat Kuku Rasa Ayam Goreng

Tentu hal ini sangat tidak diinginkan, sehingga dalam situasi tersebut Anda perlu memutar otak agar cat kuku yang dihasilkan berakhir sempurna. Hal utama yang perlu diperhatikan adalah sewaktu pengeringan cat kuku.

Berikut ini beberapa cara mudah dan cepat untuk mengeringkan cat kuku agar tidak merusak manikur, seperti dilansir dari Genius Beauty.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Gunakan pengering rambut

Untuk mendapatkan hasil sempurna, Anda dapat mengeringkan cat kuku dengan pengering rambut dengan suhu dingin. Dalam kasus apapun, jangan pernah menggunakan pengering rambut dengan bersuhu hangat untuk prosedur ini, jika tidak tidak ingin cat kuku menjadi retak. Sayangnya, menggunakan cara ini akan meski akan membuat cat kuku cepat kering, namun tidak akan tahan lama.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Dinginkan cat kuku

Sebelum menerapkan cat kuku, ada baiknya Anda menyimpan produk cak kuku tersebut ke dalam lemari es selama 15-20 menit. Dengan begitu, maka cat kuku yang diterapkan tipis pada kuku dapat mengering lebih cepat.

Gunakan air dingin

Air dingin juga dapat mempercepat proses pengeringan cak kuku. Untuk melakukan hal ini, tuangkan air dingin ke dalam mangkuk untuk merendam ujung jari Anda sekitar tiga menit.

Anda dapat menambahkan jumlah es, sehingga suhu air akan semakin rendah. Semakin rendah suhu air, semakin cepat cat kuku akan mengering.

Namun tidak dianjurkan untuk mengeringkan cat kuku di bawah air yang mengalir, karena itu akan merusak manikur. Untuk alasan yang sama, jangan menyeka tangan Anda dengan handuk setelah pengeringan cat kuku dalam air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya