RI Tuan Rumah Tafisa 2016, Diharapkan Dongkrak Pariwisata

Puan Maharani di Rapat Koordinasi Tingkat Menteri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Indonesia akan menjadi tuan rumah pelaksanaan The Association For International Sport For All (Tafisa) 2016 yang akan berlangsung pada 6 hingga 12 Oktober 2016 mendatang. Tafisa adalah ajang olahraga rekreasi atau sport game.

Sandiaga Uno Tegaskan Indonesia Aman Dikunjungi Wisatawan

Hari ini, Jumat, 27 Mei 2016, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani memimpin rapat Koordinasi Tingkat Menteri terkait persiapan penyelenggaraan Tafisa 2016 di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Menteri Komunikasi dan Informatika (Kemenkoinfo), Rudiantara, Ketua FORMI, Hayono Isman dan perwakilan Kementrian dan Lembaga terkait.

"Indonesia siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Tafisa," ujar Puan saat konferensi pers usai rapat tersebut di Kemenko PMK, Jakarta Jumat 27 Mei 2016.

Hore! Di Gunung Prau Sudah Ada Posko Kesehatan dan Musala

Puan menyebut, Tafisa rencananya akan diikuti oleh 110 negara, di mana jumlah peserta 30.000 orang, 15 ribu peserta luar negeri, dan setengahnya lagi dalam negeri.

"Tafisa merupakan event internasional dengan jumlah peserta yang besar. Melalui event ini diharapkan mampu mengangkat sektor pariwisata dan pada gilirannya berdampak pada peningkatan perekonomian Indonesia," imbuh Puan.

Mengintip Wisata Batam, Hotel Mewah Hingga Banyak Pantai Indah

Dalam kesempatan tersebut, Menkominfo, Rudiantara menyatakan siap untuk membantu mempublikasikan event internasional ini. Menurutnya, masyarakat Indonesia memang kemungkinan belum banyak tahu soal Tafisa.

"Jadi mulai setelah lebaran, kami mulai mengkomunikasikannya ke publik, khususnya di dalam negeri," kata pria yang akrab disapa Chief RA itu.

Sementara terkait publikasi di luar negeri, ia menyebut, Kementerian Pariwisata mulai sekarang sudah mulai mempromosikan Tafisa di Indonesia.

Pelaksanaan Tafisa di Tanah Air, akan diselenggarakan di beberapa tempat, seperti Kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Pantai Marunda, Mall Abc Ancol, Taman Mini Indonesia Indah dan lain-lainnya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya