Terinsipirasi Banjir Jakarta, Film 'Bangkit' Berbeda

Film Bangkit
Sumber :

VIVA.co.id – Meskipun film genre percintaan begitu laris di pasaran, hal itu tidak membuat para sineas Indonesia lainnya begitu saja tertarik untuk membuat film yang sama. Sebab, sutradara Rako Prijanto justru membuat film bertemakan bencana berjudul Bangkit.

Cerita Haji Malih Adu Akting dengan Vino G Bastian di Menolak Talak

Rako mengungkapkan, pembuatan film itu terinsipirasi dari bencana banjir yang terjadi di Jakarta. Menurutnya, selama ini masyarakat hampir melupakan banyak sosok penting dalam musibah semacam itu, salah satunya adalah petugas Search And Rescue (SAR).

“Makanya, kita kemudian mengangkat film yang mengangkat sosok seorang petugas SAR, dan dibintangi oleh Vino G Bastian,” kata Rako dalam diskusi bedah film Bangkit, di Hotel Majapahit, Surabaya, Jumat 27 Mei 2016.

Vino G Bastian: Indonesia Kekurangan Penulis

Meski tidak bertemakan percintaan, namun Rako yakin filmnya tersebut akan diterima oleh masyarakat. Alasannya, Rako menilai masyarakat membutuhkan tontonan dengan tema yang berbeda.

“Walaupun banyak gempuran film cinta, tapi saya tetap optimis, karena ini adalah tema yang lain dari yang lainnya,”urai Rako.

Ramaikan Halloween, Warganet Heboh Intip Pose Vino G Bastian

Sementara itu, pemain utama film tersebut, Vino G Bastian menjelaskan, dia merasa tertantang untuk main film tersebut. Sebab, Vino merasa Bangkit merupakan film yang berbeda dari film-film yang pernah dibintanginya selama ini.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/05/27/57483a145afe2-vino-g-bastian_663_382.jpg

“Saya di sini bermain sebagai Indri, seorang petugas SAR, dan kalau biasanya berperan dalam film cinta atau komedi, sekarang saya harus menantang bahaya,” pungkas Vino.

Laporan Januar Adi Sagita

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya