Kiat Sehat Andien Selama Puasa: Olahraga dan Cicil Makanan

Andien Aisyah
Sumber :

VIVA.co.id – Menjaga kesehatan selama puasa di Bulan Ramadan tentu menjadi kewajiban, apalagi jika aktivitas padat setiap harinya. Bagi Andien, dia selalu berusaha menjaga stamina dan kesehatannya dengan olahraga.

Gak Cuma Pola Hidup Sehat, Andien Anggap Olahraga Sebagai Cara Ekspresikan Diri

Penyanyi cantik yang dikenal dengan pola hidup sehatnya ini bahkan mengaku, jika di bulan puasa dia tetap berusaha menjalankan rutinitasnya tersebut.

"Aku punya kebiasaan olahraga pagi. Buat aku olahraga pagi lebih fresh, tapi setelah dikasih tahu, kalau puasa itu harusnya (olahraga) sore jam 5, setengah 5. Kalo jam 5, pas buka break sebentar minum yang manis, solat, terus lanjut lagi, atau kalau (olahraga) setengah 5 waktu buka puasa ya selesai," kata Andien ketika ditemui di acara Munggahan Vaseline, di Plaza Indonesia, Kamis, 26 Mei 2016.

Andien Ajak Anak Berhemat Air Lewat Dongeng

Untuk pilihan olahraga yang ia lakukan, pelantun Gemilang tersebut mengaku lebih memilih olahraga yang tidak terlalu berat dan biasanya dilakukan sebelum berbuka puasa.

"Olahraganya biasanya sih dipilih pastinya nggak bisa terlalu berat karena gula darahnya di bawah banget jadi angkat berat nggak bisa. Percuma kalau dipaksain juga, kecuali sudah buka puasa, tapi aku jarang lakuinnya karena udah terlalu malam banget," kata dia.

5 Keseruan di Dog Art Festival, Dikta Hingga Luna Maya Juga Ikutan Lho!

Selain berolahraga, penyanyi 30 tahun tersebut juga punya tips sehat selama berpuasa sepanjang hari.

Dalam hal menyiasati agar tidak merasa lapar saat menjalankan puasa, Andien menyarankan agar tidak makan secara berlebihan. Penyanyi bertubuh mungil tersebut lebih memilih menyicil asupan makanannya saat sahur dan setelah berbuka.

"Aku punya saran kalo makan sahur jangan terlalu banyak dengan makan yang terlalu berlebihan. Karena akan bikin tambah laper di jam-jam nanti pas pagi-pagi.

Daripada kayak gitu, aku pas buka makan dikit, sesudah tarawih makan lagi. Kalo bisa makannya dicicil-cicil gitu, lebih efektif," tuturnya.

Terbukti, penyanyi jazz yang sangat modis ini memang memiliki tubuh yang bugar dan segar. Andien mengaku, dalam kesehariannya, sangat menggemari olahraga, seperti muay thai, pilates, gym, dan yoga. Dia pun rutin melakukannya selama tiga kali dalam seminggu.

Bergerak lebih sering dengan menjaga asupan makanan merupakan kunci hidup sehat bagi penyanyi Let It Be My Way tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya