Gunung Sadahurip Garut, Inspirasi Ramadan Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Ramadan ternyata membawa warna tersendiri bagi beberapa desainer muslim seperti Zaskia Sungkar. Bekerjasama dengan label kosmetik Wardah, Kia sapaan akrab Zaskia ingin mengajak wanita Indonesia untuk senantiasa memancarkan kecantikan dari hati.

Teknologi Epson Bikin Fesyen Ramadan jadi Berbeda

Untuk itu dengan kampanye #CantikdariHati, Zaskia mengeluarkan 10 koleksi anyar inspirasi Ramadan. Mengusung tema Sadahurip, Kia mengaku tidak ada kesulitan dalam penggarapan semua koleksinya.

"Kali ini saya menyajikan tema rancangan Sadahurip yang terinspirasi Gunung Sadahurip yang ada di Garut. Saya juga menyisipkan batik dari Garut dalam bentuk abaya nuansa Ramadan yang berbentuk piramid," ujar Zaskia Sungkar saat ditemui dikawasan Jakarta Pusat, Minggu, 29 Mei 2016.

Sambut Ramadan, Luna Maya Tampilkan Koleksi Busana Nuansa Tropical

Ia pun menambahkan bahwa bahan yang dipakai adalah katun, linen dan chiffon. Adapun teknik yang diterapkan seperti pleads dan embloshiment dipadu dengan cutting modern.

Zaskia pun menyisipkan warna-warna solid di beberapa koleksinya, seperti putih, hitam, krem, abu-abu dan ungu untuk item fesyen yang ditampilkan seperti abaya dan outerwear.

Ramadan, Dress Simpel dan Ringan Diprediksi Bakal Tren
The Executive Jenahara 2019 Milkyway

Inspirasi Style Ramadan ala Desainer Jenahara

Desainer ini berkolaborasi dengan brand ternama

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2019