Tips Jitu Hilangkan Noda hingga Atasi Sepatu Kekecilan

Ilustrasi sepatu hak tinggi
Sumber :
  • REUTERS/Danny Moloshok

VIVA.co.id – Pernah mengalami kesulitan menghapus noda minyak di pakaian Anda? Atau membersihkan lensa kacamata hingga melonggarkan ukuran sepatu kekecilan?

Ingin Penampilan Lebih Kece? Sontek 5 Gaya Selebriti Dunia Ini

Jika Anda menghadapi hal semacam ini, jangan buru-buru membuang barang tersebut lantaran ada cara jitu dan jenius, yang tak pernah Anda pikirkan sebelumnya. Chloe Ting menunjukkan caranya melalui video yang dia unggah ke Youtube.

Dia menunjukkan beberapa cara memecahkan masalah, yang sering Anda hadapi dengan mudah. Video miliknya tersebut sudah dikunjungi lebih dari 12 ribu orang.

Tetap Gaya di Musim Hujan dengan 5 Outfit Ini

Dikutip dari Daily Mail, untuk memecahkan semua masalah tersebut, dia tidak memerlukan produk mewah. Produk yang digunakan mungkin tersedia di rumah Anda atau bisa dibeli dengan mudah di supermarket terdekat.

Salah satu tips cerdas yang ditunjukkan dengan menggunakan vodka untuk membersihkan lensa kacamata Anda, sekaligus dapat menghilangkan bau pakaian. Caranya, campur vodka dan air, dengan porsi yang sama, lalu masukkan ke dalam botol semprot kecil.

Tampil Modis dengan Outer di Berbagai Acara Ramadan

Untuk membersihkan kacamata, semprot campuran tersebut ke lensa dan lap dengan kain lembut. Sementara untuk menghilangkan bau pakaian, cukup semprotkan dan biarkan selama satu menit, kemudian bau akan segera hilang.

Ting juga menunjukkan penggunaan bedak bayi untuk menyingkirkan noda minyak pada pakaian. Dia hanya menggosok sedikit bedak bayi ke noda. Lalu membiarkannya selama 24 jam, dan mencucinya.

Untuk sepatu putih agar tetap bersih, Anda bisa menggunakan soda bikarbonat dan air. Buat bahan tersebut menjadi pasta, kemudian gosokkan pada sepatu Anda yang kusam. Dalam waktu singkat, sepatu Anda akan cerah kembali.

Sementara untuk noda membandel pada sepatu putih, dia menyarankan menggunakan penghapus ajaib. Sedangkan jika menemukan noda pada sepatu berbahan suede, gunakan sikat gigi bersih untuk menghilangkan nodanya.

Selain itu, Ting menyarankan menggunakan lem untuk memperbaiki hem yang rusak, namun ini hanya bertahan sementara. Anda juga bisa menggunakan pelurus rambut untuk menyetrika kemeja. Untuk menghilangkan bau di sepatu, Anda bisa menempatkan kantong teh kering di dalamnya.

Jika sepatu Anda terlalu ketat untuk dikenakan, Ting menganjurkan memakai kaus kaki tebal dan menggunakan pengering rambut untuk merenggangkan. Cara lainnya, mengisi sepatu dengan kantong air dan meletakkannya ke dalam freezer. Air yang mengeras dan membantu merengangkan ukuran sepatu Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya