Minimalis, Tren Busana Muslim Ramadan Tahun Ini

Private Preview Collection by Ria Miranda.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Menjelang bulan suci Ramadan yang akan datang tidak lama lagi, sudah pasti akan disambut suka cita oleh seluruh umat Muslim. Begitu pun dengan persiapan yang dilakukan, salah satunya busana.

Ramadan, Dress Simpel dan Ringan Diprediksi Bakal Tren

Para pecinta mode tentu tidak ingin ketinggalan dengan tren busana muslim Ramadan dan Idul Fitri terbaru. Menurut desainer muslim ternama Ria Miranda, busana muslim yang akan menjadi tren kali ini adalah yang minimalis.

Namun mengenai warna busana, menurut dia, masih akan tetap bermain pada warna-warna pastel dan pola yang dramatis. Paduan warna dan pola ini dipercaya akan memberi daya tarik tersendiri bagi pemakainya.

Berburu Baju Lebaran Label Artis di Hijab Festive Week

"Kalau busana muslim sekarang, saya rasa akan tampil lebih minimalis. Namun tetap bermain pada pattern dan warna-warna pastel," ujar Ria kepada VIVA.co.id saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.

Sementara untuk hijabnya, dia menjelaskan, karena nuansanya minimalis, maka akan kembali kepada kerudung segi empat seperti dahulu. Jadi, kata Ria, detail dan kunci fesyennya lebih kepada busana dibanding hijab.

Stylish, 6 Inspirasi Fesyen untuk Buka Puasa Bersama

Ria pun menyarankan kepada wanita yang ingin pergi ke acara pesta saat Ramadan dapat mengganti bahan kerudungnya dengan yang lebih nyaman, seperti satin dan bermotif. Sebab, bahan ini akan membuat Anda lebih bebas bergerak, namun tetap memberi tampilan mewah.

Untuk menyembut Ramadan dan Idul Fitri tahun ini, sejumlah desainer Tanah Air megeluarkan koleksi terbaru, di antaranya Itang Yunazs, Ivan Gunawan, Restu Anggraini. Itang menghadirkan koleksi bertema Sawung Galing, busana ready to wear yang dibuat di atas digital printing.

Sementara Ivan Gunawan merilis koleksi dengan label Maisa untuk busana wanita dan Muazz untuk busana pria. Sedangkan Restu merilis koleksi yang terinspirasi dengan seni metalworking Mokume-Gane dari Jepang, dengan bahan yang digunakan tidak mudah kusut.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya