Beragam Khasiat Rumput Laut untuk Kecantikan

Ilustrasi wanita mengenakan masker
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Tanaman laut yang sudah lama dikenal dengan nama rumput laut, ternyata memiliki banyak khasiat. Tidak hanya untuk tubuh, tetapi juga dapat mempercantik keindahan kulit.

Rumput Laut, Prospek Emas Hijau di Sumba Timur

Rumput laut memiliki kandungan sepuluh kali lebih tinggi dibandingkan dengan bahan lainnya, seperti susu. Beberapa kandungan yang didapat dari rumput laut, seperti mineral esensial, besi, protein, vitamin A, B kompleks, C, D, K dan kalsium.

Hal ini membuktikan bahwa penggunaan masker rumput laut dapat membuat kulit lebih sehat. Sebab, rumput laut mendukung produksi sel-sel kulit baru dan menghambat penuaan diri.

Musnahkan Jerawat dengan Masker Rumput Laut dan Ampas Teh

Tidak hanya itu, manfaat luar biasa dari rumput laut lainnya, yakni memiliki kemampuan untuk membantu proses memperbarui jaringan kulit yang rusak, sehingga dapat dijadikan sebagai produk antikeloid.

"Menerapkan masker rumput laut banyak menjawab segala permasalahan kulit setiap orang. Setelah penerapan kulit si pemakai dapat terasa lebih lembap dan terjaga sampai tiga hari," ujar dr. Conny Melly Rosdiana, SpKK saat ditemui dikawasan Jakarta Selatan, Selasa, 31 Mei 2016.

Cara Terbaik Konsumsi Rumput Laut dan Manfaatnya

Dia menambahkan bahwa masker ini dapat menenangkan kulit, mengurangi kemerahan dan memberi nutrisi pada kulit. Selain itu, masker ini juga dapat diterapkan untuk mata dan bibir, menyuplai vitamin dan memberi efek antikeriput.

Kandungan vitamin C pada rumput laut dapat bermanfaat menangkal radikal bebas sekaligus pengencangan kulit. Anda dapat menerapkan masker ini sekitar seminggu sekali atau 2 minggu sekali sesuai kebutuhan.

Rumput laut sendiri telah digunakan oleh bangsa China pada ribuan tahun sebelum masehi (SM) sebagai makanan dan obat-obatan. Kemudian, bangsa Romawi mulai menggunakan rumput laut sebagai bahan kosmetik. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya