Dua Artis Pria Ini Ikut Turun Tangan Ajarkan Anak Puasa

Andre Taulany
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Bulan Ramadan sebentar lagi akan tiba. Menjelang bulan suci tersebut, banyak persiapan yang mulai dilakukan. Termasuk memperisapkan buah hati untuk bisa ikut serta melakukan ibadah puasa. Dan untuk urusan satu ini, ternyata bukan hanya menjadi tugas seorang ibu. Ayahpun ikut berperan untuk mengajarkan anak berpuasa.

Kok Bisa Umat Islam Bakal Puasa Ramadhan 2 Kali pada 2030, Ini Penjelesannya

Sejumlah artis pria yang juga telah menjadi seorang ayah pun ternyata ikut turun tangan, mengajarkan putra-putrinya untuk berpuasa di bulan Ramadan. Seperti yang dilakukan oleh Ferdi Hasan dan Andre Taulany. Mereka punya cara sendiri, bagaimana untuk menyemangati anak agar mau ikut melakukan ibadan puasa di bulan Ramadan.

Ferdi misalnya, ia sempat mengakui, menerapkan puasa pada anak adalah hal yang menantang. Ia pun sudah mulai menerapkan puasa sejak anaknya berusia empat tahun.

Deretan Hadis Dhaif yang Beredar Seputar Ramadhan

"Ya pertamanya pasti tak mudah, tapi saya terus beri pengertian pada anak-anak, tentang makna dan manfaat puasa, baik dari sisi kesehatan, maupun keimanan," ujarnya beberapa waktu lalu.

Untuk menyemangati anak-anaknya dalam menjalankan puasa, Ferdi seringkali memberikan pujian pada sang anak, ketika bisa menyelesaikan puasa penuh tanpa bolong. "Reward menurut saya penting, untuk memacu semangat anak untuk melakukan hal yang lebih bermanfaat, baik itu puasa, atau melakukan hal-hal lain yang positif,” katanya.  

Empat Tempat Hiburan di Semarang Ini Disegel Karena Bandel

Sama halnya dengan Ferdi, Andre Taulany juga punya cara tersendiri untuk mengajarkan anak berpuasa. Terbukti anak pertama Andre yang bernama Ardio Raihansyah Taulany, atau kerap disapa Dio, telah melakukan puasa sejak usia 6 tahun. Andre mengaku, meski tak penuh selama satu bulan namun Dio sudah diajarkan untuk selalu berpuasa satu hari penuh.

"Anak saya yang pertama bernama Dio sudah berpuasa dari umur 6 tahun. Itu karena dia belajar dari saya," ujar Andre Taulany pada VIVA.co.id saat ditemui pada acara Aqua Japan di kawasan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Ia pun menambahkan bahwa agar anak-anaknya semangat dalam menjalankan ibadah puasa, ia selalu menjanjikan hadiah bila anaknya berhasil berpuasa satu hari bahkan sebulan penuh. Baginya hal tersebut merupakan cara simpel dalam memberi pengertian dan semangat kepada buah hatinya.

Baca Juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya