Busana Lebaran Seragam Diprediksi Kembali Jadi Tren

Ilustrasi Muslimah
Sumber :
  • Instagram @hijabhills

VIVA.co.id – Meski bulan suci Ramadan baru tiba beberapa hari lagi, banyak orang sudah mulai melakukan persiapan menyambut hari kemenangan Idul Fitri. Salah satunya, mempersiapkan busana Lebaran.

Teknologi Epson Bikin Fesyen Ramadan jadi Berbeda

Mengenakan busana Lebaran baru kini sudah menjadi tradisi yang sulit lepas di Indonesia. Beberapa keluarga yang ingin berkunjung ke sanak saudara atau menerima tamu di rumahnya tidak jarang mengenakan baju Lebaran seragam atau busana yang sama.

Selain terlihat kompak dan unik, cara ini ternyata telah dilakukan sejak dahulu, bahkan di luar Jakarta. Namun tidak sedikit juga orang yang berpendapat bahwa mengenakan busana seragam saat Lebaran itu terlihat kuno dan tidak menarik.

Sambut Ramadan, Luna Maya Tampilkan Koleksi Busana Nuansa Tropical

 "Saya rasa pemakaian baju Lebaran yang seragam bersama keluarga atau pasangan masih menjadi tren. Namun, itu kembali lagi pada style mereka dalam memilih warna dan motif," ujar perancang busana Tanah Air, Itang Yunasz saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, belum lama ini.

Ia pun menambahkan, untuk jauh-jauh hari sebelum Lebaran tiba sebaiknya melakukan pencocokan dalam pemilihan busana. Hal ini untuk meminimalisir hasil yang tidak diinginkan, seperti busana yang tidak sesuai dengan keinginan.

Ramadan, Dress Simpel dan Ringan Diprediksi Bakal Tren

Anda juga dapat membeli bahan dan menjahit busana lebaran sendiri atau ke tukang jahit sesuai potongan serta model yang diinginkan. Meski begitu, membeli baju jadi yang memiliki yang tidak pasaran juga dianggap lebih praktis oleh banyak orang.

(ren)

The Executive Jenahara 2019 Milkyway

Inspirasi Style Ramadan ala Desainer Jenahara

Desainer ini berkolaborasi dengan brand ternama

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2019