BIGBANG Jalani Wajib Militer Bersamaan?

BIGBANG
Sumber :
  • facebook.com/BIGBANG

VIVA.co.id – VIP, sebutan untuk fans BIGBANG, mulai mengantisipasi 'ditinggal' idolanya. Sebab, anggota BIGBANG yang sudah mendekati usia 30 tahun itu harus segera menjalani wajib militer selama dua tahun dan vakum dari industri hiburan.

Selamat Taeyang BIGBANG Dikaruniai Seorang Putra

Dilansir Allkpop, berbagai media di Korea Selatan mulai memberitakan jadwal wajib militer yang akan dijalani BIGBANG. Anggota tertua, TOP, akan berangkat akhir tahun ini. Sementara itu, kabar yang beredar juga menyebut anggota lain akan pergi dalam waktu yang bersamaan.

Hal tersebut, untuk mencegah BIGBANG vakum lebih lama. Dengan berangkatnya lima orang sekaligus, maka fans akan menunggu dua tahun saja untuk bisa menikmati karya baru BIGBANG.

Fans Tuntut BIGBANG Segera Comeback, Kirim Truk Protes ke Kantor YG

Tetapi, YG Entertainment langsung membantah kabar yang beredar. Melalui OSEN, Yang Hyun Suk, bos YG, menyatakan, grup pelantun We Like 2 Party tidak akan ikut wamil dalam waktu bersamaan.

"Selama 10 tahun bersama BIGBANG, kami tidak pernah membicarakan rencana wajib (militer) dalam waktu yang sama. Kami akan menggugat hukum, mereka yang menyebarkan isu tersebut," kata Yang Hyun Suk.

5 Fakta G-Dragon BIGBANG, King of Kpop yang Berulang Tahun ke-33

Perwakilan YG Entertainment lain, bahkan mengungkap jadwal beberapa personel hingga tahun depan.

"Personel paling tua, TOP akan berangkat wajib militer lebih dulu dan yang lainnya akan mengikuti satu per satu. Kenyataannya, G-Dragon dan Taeyang akan mempersiapkan album solo tahun depan," ungkapnya.

Dengan konfirmasi tersebut, BIGBANG akan vakum sementara sebagai grup yang utuh sampai semua personel menyelesaikan wajib militer. Namun, penggemar tak perlu risau, karena masih ada aktivitas individu dari personel lain yang tersisa.

BIGBANG sempat menjadwalkan konser kejutan di Seoul sebelum melanjutkan turnya di China. Namun, sayangnya konser tersebut batal dengan alasan teknis dan keamanan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya