Pria ini Mencukur Janggutnya untuk Aksi Donasi

Scott Boback
Sumber :
  • YouTube: DICKINSONCOLLEGE

VIVA.co.id – Mencukur janggut yang telah lama tumbuh bisa jadi hal yang menakutkan, terutama bagi Scott Boback yang memanjangkan janggutnya selama 20 bulan. Boback berniat mencukur janggutnya suatu saat nanti dan hasilnya akan disumbangkan untuk aksi yang bermanfaat.

Eks Korban Perdagangan Manusia Ini Pecahkan Rekor Dunia

Boback, seorang profesor biologi di Dickinson College di Carlisle, PA, mendonasikan janggutnya yang memiliki panjang 22,5 cm untuk Matter of Trust.  Matter of Trust sendiri adalah salah satu organisasi peduli lingkungan yang menggunakan rambut untuk menyerap tumpahan minyak.  

Sejak tahun 1999, organisasi ini telah mengumpulkan potongan rambut dari salon termasuk salon binatang melalui Clean Wave, suatu program berteknologi rendah yang memiliki perangkat seperti tabung. Perangkat tersebut dikenal dengan nama “hair booms”. Pada dasarnya perangkat ini seperti stocking yang diisi dengan rambut, seperti dilansir The Huffington Post.

Pria ini Mengaku 'Hidup Kembali' Usai Berbagi Hotdog

Menurut Lisa Craig, salah satu pendiri Matter of Trust, segumpal rambut tersebut dapat dengan mudah menyerap minyak hanya dalam waktu satu menit.

Organisasi tersebut sudah mulai menggunakan rambut-rambut itu untuk membantu membersihkan sejumlah tumpahan kecil. Konsepnya malah telah diuji dengan serius pada tahun 2007 setelah Cosco Busan, sebuah kapal kontainer yang menabrak menara di jembatan San Fransisco dan menumpahkan 53 ribu galon bahan bakar minyak.

Rahasia Sukses Juara Junior Masterchef Indonesia

Donasi janggut Boback yang dilakukannya itu merupakan wujud cintanya terhadap lautan dan istrinya.

“Aksi ini tentu untuk istri saya, tapi saya tahu, saya selalu bisa menumbuhkan janggut ini lagi," kata Boback.

Sarwan Singh saat menolong anjing.

Pria ini Melepas Serbannya Demi Menolong Anjing

Pria penganut Sikh melepas serban untuk menolong anjing.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2016