Iwan Fals Kembali Gelar Konser Budaya

Iwan Fals usai menggelar konser ‘Panggung Kita’ di kediamannya di Leuwinanggung.
Sumber :
  • Putri Firdaus

VIVA.co.id – Penyanyi legendaris Iwan Fals menggelar konser ‘Panggung Kita’ di kediamannya Leuwinanggung, Tapos, Depok, Jawa Barat, Sabtu, 11 Juni 2016. Konser ini bertajuk Iwan Fals dan Band Seri Konser Situs Budaya Aceh.

Cerita Hannah Al Rashid 'Dipinang' Iwan Fals

Pada perhelatan kali ini, Iwan Fals menghadirkan Indah Nevertari, sebagai penyanyi tamu dan Hana Al Rasyid sebagai pembawa acara. Keduanya tampak hadir dengan balutan busana Aceh.

Tema budaya yang diangkat oleh Iwan ini menurutnya merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap kekayaan budaya Indonesia. Ia berharap masyarakat bisa mengenal akar budaya melalui konser tersebut.

Konser Saat Puasa, Iwan Fals Alami Gelap dan Haus

"Budaya kita kaya sekali, lebih dari 1.000 suku bangsa. Siapa tahu jadi alternatif untuk mengingatkan kembali pada akar budaya. Harapannya supaya kita kenal jati diri kita dan lebih gagah lagi melangkah ke depan kalau kita tahu siapa kita," kata Iwan saat jumpa pers setelah konser berlangsung.

Pada konser kali ini, sang istri, Rosana, ikut turun tangan. Ia mengaku tidak begitu kesulitan dalam mempersiapkan konser sang suami karena turut melibatkan warga sekitar tempat tinggalnya untuk terjun dalam proses produksi konser.

Iwan Fals dan Ariel NOAH Bersatu Lawan 'Haters'

"Dapat tiga titik kali ini dengan persiapan ya paling lama tiga minggu, tapi mudah karena melibatkan SDM sekitar, tetangga juga ikutan dan kita garap secara profesional. Kita bikin konser besar, tapi di rumah biar orang di rumah ngerti gimana sebuah produksi," ujar Rosana.

Rencananya, pria yang bernama asli Virgiawan Listanto itu masih akan menggelar konser selanjutnya dengan mengambil tema kebudayaan yang berbeda.

"Kemarin kan sudah Kalimantan. Berikutnya mau pilih Sulawesi tepatnya apa belum tahu. Pengennya sih semua provinsi yang ada di Indonesia," kata Rosana.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya