Konser Saat Puasa, Iwan Fals Alami Gelap dan Haus

Musisi legendaris Iwan Fals
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA.co.id – Pelantun lagu 'Oemar Bakrie’, Iwan Fals, mengadakan konser bertajuk Iwan Fals & Band Seri Konser Situs Budaya Aceh di kediamannya di Kampung Leuwi Nanggung, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat.

Iwan Fals Berbagi Arti Cinta dengan Daramuda Project di Atas Panggung

Dalam konser yang digelar saat bulan suci Ramadan ini, Iwan Fals mengaku tidak memiliki persiapan khusus selain mengatur konsumsi makanannya.

"Enggak ada. Kebetulan tadi malam tidurnya benar. Sahur banyak sayur buah, mengurangi daging, telur, susu, ikan," kata Iwan saat jumpa pers seusai konser berlangsung, Sabtu malam, 11 Juni 2016.

Buka Konser Iwan Fals, SID: Kita Tidak Boleh Terpecah Belah

Saat pertunjukkan berlangsung, ia tidak merasa memiliki hambatan yang berarti. Ia hanya sempat merasa haus saat konser. "Tadi tuh leher sudah kayak kering. Untung hatinya basah. Sempat gelap," katanya.

Pria kelahiran 3 September 1961 itu mengaku, tidak keberatan sama sekali mengadakan konser saat berpuasa. Menurutnya musik adalah bagian dari ibadah. Selain itu, pelaksanaan konser kali ini juga turut dibantu sang istri, Rosana.

Menanti Konser Iwan Fals, Para OI Mulai Padati Ancol

"Dulu malah lebih banyak saya main di puasa. Buat saya musik itu ibadah. Beda rasanya. Begitu buka, habis nyanyi, dingin. Sekarang ini bedanya memang lebih jarang (manggung) dan lebih teliti, detail dan lebih tergarap oleh Yos (Rosana)," kata Iwan.

Iwan Fals di Acara Gaung Merah seGALAnya

Latihan Band Hingga Olahraga Karate Jadi Rutinitas Iwan Fals dalam Persiapan Manggung

Iwan Fals adalah Musisi dan pencipta lagu legendaris Indonesia mengungkap bahwa dirinya memiliki rutinitas dalam persiapan setiap manggungnya. Apa saja persiapan Iwan?

img_title
VIVA.co.id
7 September 2023