Tutorial Singkat Tampil Modis dengan Hijab Hoodie

Tutorial hijab hoodie 3
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Mengenakan hijab merupakan sebuah kewajiban wanita muslimah untuk menutupi aurat. Saat ini, ada banyak kreasi pemakaian hijab yang bisa diterapkan tanpa meninggalkan syariat Islam.

Tips Simpan Bahan Makanan di Kulkas dan Cara Menghangatkannya

Dan perkembangan model hijab pada dasarnya tak bisa dilepaskan dari tren fesyen muslim yang kini terbilang pesat. Realitas inilah yang melahirkan beragam mode hijab yang modis dan modern seperti hijab hoodie.

Kreasi hijab yang akan dikenakan bisa disesuaikan dengan bentuk wajah, warna kulit, warna baju dan acara agar tampilan menjadi lebih menarik. Selain itu, model hijab seperti ini bisa digunakan oleh banyak kaum Muslimah mulai dari yang sederhana hingga elegan.

Tips Bijak Hadapi Promo Saat Ramadan Supaya Tak Boros

Hijab hoodie memiliki bentuk seperti tube atau tabung yang dari beberapa jenisnya memiliki penghubung dilengkapi kancing-kancing atau polos, sehingga para wanita muslimah bebas menerapkan sesuai selera yang diinginkan.

Nah, untuk Anda yang ingin tampil modis dan sederhana, dapat menyiapkan selendang hoodie yang memiliki dua warna sekaligus atau motif berbeda. Ini untuk memberi kesan ceria bagi si pemakai dan tidak monoton.

Berkumur dan Sikat Gigi Bikin Puasa Batal?

Berikut ini tutorial dengan menggunakan hijab hoodie dari Rania Assegaf, pemilik Deyn Scarf. Pertama, siapkan selendang hoodie dengan dua warna atau dua motif yang berbeda berbentuk tabung atau melingkar, inner hingga ke leher dan jarum pentul.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/06/13/575e24b299753-tutorial-hijab-hoodie-1_663_382.jpg

Kemudian, kenakan selendang tersebut di kepala. Sementara pada sisi selendang bagian kanan sematkan dengan menggunakan jarum pentul pada inner bagian leher sebelah kiri.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/06/13/575e24e726c1e-tutorial-hijab-hoodie-2_663_382.jpg

Selanjutnya, sisa selendang yang menjuntai pada bagian kiri dapat ditarik ke bagian dada sebelah kanan dan sematkan dengan jarum pentul. Dan bila Anda butuh pemanis dapat menyematkan hiasan bros atau pin.

Dengan menerapkan cara ini, selain dapat menghemat waktu, Anda juga bisa tampil dengan cantik, tidak monoton dan modis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya