TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Ramadan, Penjualan Busana Muslim Meningkat 200 Persen

Dibanding hari biasa.
Ramadan, Penjualan Busana Muslim Meningkat 200 Persen
Koleksi busana muslim di Pasar Tanah Abang (Viva.co.id/Linda Hasibuan)

VIVA.co.id – Bulan suci Ramadan membawa berkah bagi banyak orang. Salah satunya yang dialami pedagang busana muslim. Busana tersebut diburu oleh banyak orang untuk memenuhi kebutuhan untuk merayakan momen Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

Dan sebagai salah satu pusat busana muslim terbesar di Jakarta, Pasar Tanah Abang selalu menjadi destinasi belanja di saat menjelang Ramadan dan Lebaran. Jumlah pembeli pun meningkat dibanding hari atau bulan lainnya.

Tingginya permintaan membuat stok busana muslim terpaksa ditambah. Alhasil, di bulan suci ini, omzet penjualan busana muslim bisa meroket.

"Selama bulan Ramadan, penjualan meningkat sekitar 200 persen. Ini bisa dilihat dari banyaknya permintaan dari konsumen untuk kebutuhan Ramadan dan Lebaran," ujar Hezi selaku pemilik toko Nitha Collection kepada VIVA.co.id saat ditemui di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Dia menambahkan, bila biasanya stok busana muslim yang masuk sebanyak tiga karung untuk lima hari. Namun pada momen Ramadan dan Lebaran, tiga karung busana muslim habis lebih cepat, bahkan kadang hanya untuk setengah hari.

Dia mengakui pembeli busana muslim di tokonya berasal dari berbagai daerah dan ada pula dari luar Indonesia, yang biasanya membeli dalam jumlah banyak.

Dia menuturkan, mayoritas pembelinya berasal dari luar Jakarta, seperti Medan, Batam, Makassar dan Malang, yang porsinya mencapai 60 persen. Sementara porsi pembeli Jakarta dan luar negeri, masing-masing 60 persen.

Sementara itu, busana muslim yang laris di Pasar Tanah Abang adalah model brokat yang cocok untuk berbagai usia. Namun untuk anak muda, model brokat yang banyak dipilih adlah dengan kerutan di bagian pinggang.

Selain itu, busana abaya dan kaftan juga akan tetap menjadi tren, namun dengan aksen lebih ringan. Sedangkan warna busana muslim yang paling dicari pembeli hingga saat ini adalah warna-warna lembut, seperti salem, baby pink, peach dan hijau mint.

Untuk abaya, warna hitam juga digandrungi pembeli. Sebab, busana warna gelap tersebut lebih netral dikenakan untuk berbagai acara.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP