Makanan Wajib Ben Kasyafani Saat Sahur

Ben Kasyafani tenang setelah menikah lagi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Santap sahur menjadi tantangan tersendiri untuk mereka yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Untuk menambah semangat bangun subuh melakukan santap sahur, biasanya, menu yang dipilih adalah menu istimewa. Bahkan, menu yang dipilih, haruslah menu sehat yang bisa memberikan energi sejak puasa dimulai hingga bedug azan Maghrib.

Kok Bisa Umat Islam Bakal Puasa Ramadhan 2 Kali pada 2030, Ini Penjelesannya

Aktor juga presenter Ben Kasyafani pun mengakui, untuk menu sahur, dia tak mau sembarang mengkonsumsi makanan. Dia lebih mewajibkan diri untuk mengkonsumsi banyak buah, ketimbang harus menimbun banyak karbohidrat. Dengan begitu, puasa yang dijalaninya bakal terbebas dari rasa lemas dan bisa tetap aktif menjalankan kegiatan di bulan suci.

"Gue menemukan rumus sahur, banyakin buah. Karena ada kerjaan juga enggak berasa puasanya, jadi tiba-tiba sudah jam berbuka aja," katanya, Selasa, 14 Juni 2016.

Deretan Hadis Dhaif yang Beredar Seputar Ramadhan

Baginya, makan buah saja sudah cukup untuk menjalani puasa seharian. Mantan suami Marshanda itu tidak merasakan lapar dan tetap segar bugar. Buah yang dikonsumsi tak terpaku pada satu jenis saja. Bisa beraneka ragam.

"Paling mangga, jeruk, jadi badannya enak, dan segar aja. Konsumsi vitamin juga dan tidur yang cukup, apalagi kalau sempat ya tidur siang," tutur pesinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series ini.

Empat Tempat Hiburan di Semarang Ini Disegel Karena Bandel

Pria kelahiran Jakarta itu sengaja tidak mengkonsumsi makanan berat saat sahur. Ia juga selalu mengusahakan tidur lebih cepat dari hari-hari biasanya. "Karena kalau kalau banyak karbo saat sahur bisa lemas. Tidur pas malam harus cepat, biar enggak kurang waktunya karena kita akan sahur, jadi jangan makanan berat," tutur ayah satu anak itu.

Dengan mengkonsumsi buah, apakah ini termasuk juga bagian dari dietnya?

"Sedikit, hehe. Tapi enggak boleh itu niatnya. Makan normal juga, tapi pastinya buah jangan lupa karena lebih mudah diserap tubuh. Pas buka kita juga enggak heboh banget makannya, karena enggak laper banget," kata Ben.

Baca Juga:

RESEP: Mencicip Manis dan Lembutnya Puding Oreo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya