Andre Hehanusa Ciptakan Single Islami

Andre Hehanusa
Sumber :
  • VIVA/ Shalli

VIVA.co.id – Bulan Ramadan memang tak diragukan menjadi bulan penuh berkah untuk siapa saja. Bulan ini pun dimanfaatkan oleh para musisi Tanah Air meramaikan industri musik dengan karya lagu-lagu religi.

Sambut Idul Fitri, Ini Cara Aldiv Ajak untuk Selalu Bersyukur

Tak hanya mereka seniman muslim yang antusias menciptakan single ataupun album religi. Mereka, para musisi non muslim, juga menyambut gembira datangnya bulan suci Ramadan dengan menciptakan lagu-lagu religi bernapaskan Islam.

Salah satunya, Andre Hehanusa. Ia menciptakan single bertema religi berjudul 'In Shaa Allah'. Single tersebut, ia persembahkan untuk penyanyi cilik pendatang baru bernama Yara.

Anti Pansos, Hal ini yang Dilakukan Ferry Ardiansyah dan Aldiv

Meski non muslim, pria yang populer lewat tembang Kuta Bali itu mengatakan, ia tertarik menciptakan single religi, sebagai bagian dari rasa toleransinya sebagai umat beragama.

"Buat saya sudah waktunya kita untuk saling menghormati, ini juga salah satu bentuk saling menghargai," ujar Andre Hehanusa saat peluncuran single 'In Shaa Allah' di Batik Lounge, Grand Kemang, Jakarta Selatan, Senin, 13 Juni 2016.

Syakir Daulay dan Adiba Duet Lagu Religi Ajak Anak Muda Cinta Al Quran

Tak hanya satu lagu, Andre pun telah menciptakan tiga buah lagu untuk Yara. Andre Hehanusa meyakini dengan lagu ciptaannya tersebut bisa memberikan warna baru bagi penikmat musik di Indonesia untuk bisa menghargai keberagaman.

"Saya meyakini dengan lagu religi yang dibawakan Yara ini bisa memberikan warna baru untuk musik Indonesia," kata Andre.

Tak hanya Andre Hehanusa, sebelumnya, Glenn Fredly juga  memproduseri album religi bertajuk 'Hidayah'. Tak jauh berbeda dengan  Andre,  alasan Glenn merilis lagu bertema Islami untuk menunjukkan rasa toleransinya antar umat beragama.

Bahkan Glenn mengibaratkan, Islam dan Kristen adalah kakak dan adik. "Saya percaya seperti ini, Muslim itu kakak, Christian itu adik, jadi ini adalah persembahan dari adik untuk seorang kakak," tutur Glenn.

Baca Juga:

RESEP: Pakora, Menu Takjil Favorit Masyarakat Pakistan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya