Selain Hafal Al-Quran, Harris J Juga Berdakwah Lewat Musik

Harris J
Sumber :
  • VIVA/ Shalli Syartiqa

VIVA.co.id – Muda, tampan dan bertalenta, adalah gambaran yang tepat bagi Harris J, penyanyi berkebangsaaan Inggris ini. Sukses melalui ajang pencarian  bakat  Awakening Talent Contest  yang digelar oleh label Awakening Records, talenta dan ketampanan Harris mulai banyak digandrungi kaum hawa.

Sambut Idul Fitri, Ini Cara Aldiv Ajak untuk Selalu Bersyukur

Tak hanya itu, melalui salah satu single hits-nya yang berjudul Salam Alaikum, pemuda berusia 19 tahun ini digadang-gadang sebagai Justin Bieber versi Muslim.

Pemuda lulusan BRIT School of Performing Arts, London yang disebut sebagai artis muda berbakat ini juga hafal Al-Quran. Dalam beberapa video yang beredar di Youtube juga terbukti, betapa merdu suara Harris tatkala melantunkan ayat-ayat Al-Quran.

Anti Pansos, Hal ini yang Dilakukan Ferry Ardiansyah dan Aldiv

Dalam sebuah wawancara yang dilansir dari laman NPR, ia menjelaskan, memutuskan untuk meninggalkan mimpinya di industri musik mainstream, dan beralih  untuk menciptakan musik-musik yang mengekpresikan dirinya sebagai seorang muslim dan juga Islam.

Menurutnya, musik yang diciptakannya, merupakan simbol perlawanan atas banyak kekeliruan yang terjadi tentang Islam. “Saya hanya ingin membuat sebuah musik yang tidak selalu berbicara tentang narkoba dan sejenisnya,” katanya

Syakir Daulay dan Adiba Duet Lagu Religi Ajak Anak Muda Cinta Al Quran

Ia hanya ingin membuat sebuah lagu yang juga berisi pesan-pesan moral, dan memberikan manfaat bagi para pendengarnya. “Saya selalu ingin membuat perubahan pada musik yang banyak digemari remaja sekarang,” ujarnya

Sebagai seorang muslim, Harris juga mengaku selalu menjalankan solat lima waktu, serta menjalankan perintah Tuhan. Baginya, Islam adalah suatu identitas yang melekat dalam dirinya. Hanya dalam Islam, ia menemukan ketenangan dalam jiwanya.

 “Kapan pun saya menghadapai masalah, ataupun saya khawatir akan sesuatu, saya hanya akan kembali pada Islam. Islam adalah sumber kenyamanan bagi saya,”ungkapnya.

Oleh karena itu, ia ingin berbagi kedamaian, melalui pesan-pesan yang diciptakan dalam lagunya. “Pesan saya untuk dunia (melalui lagu), murni untuk menunjukkan kebenaran tersembunyi dan kepercayaan dan keyakinan pada agama kami. Saya ingin menunjukan bahwa Islam adalah agama yang penuh cinta dan damai.”

Laporan: Bimo Aria

Baca Juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya