Pilihan Hijab Sederhana untuk Lebaran

Desainer Anggita Rangkuti dengan koleksi busana muslimnya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Menyambut hari Raya Idul Fitri tentu memerlukan beberapa persiapan termasuk model hijab yang akan dikenakan pada momen besar umat Muslim tersebut. Dan untuk tampil sempurna, tidak hanya busana, tapi hijab juga harus dipilh sesuai kebutuhan dan mudah dikenakan.

Bakal Ngetren, Lebaran Pakai Hijab Laudya Cynthia Bella

Karena saat Lebaran ada beberapa hal yang dilakukan, seperti salat Idul Fitri, halal bi halal dengan keluarga dan kerabat, serta rekreasi, sebaiknya kenakan hijab yang simple, yang bisa dikenakan untuk segala suasana tersebut. Dengan demikian, Anda tidak perlu bergonta-ganti hijab hanya untuk menyesuaikan acara.

Desainer busana muslim, Anggita Rangkuti mengatakan, Anda dapat mengenakan pasmina atau bentuk segiempat. Selain itu, dia menyarankan mengenakan dalaman (inner) demi kenyamanan.

Cantik Kekinian dengan Tren Hijab 2018 ala Vivi Zubedi

"Hijab saat lebaran cocok yang bergaya simple, seperti pasmina yang dililit rapi atau hijab segitiga, dengan memakai inner agar nyaman," kata wanita pemilik label busana muslim Oisita kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Penggunaan inner selain dapat memberikan kenyamanan, juga membuat tampilan lebih rapi. Sebab, aktivitas saat Lebaran akan lebih banyak bergerak dan berpindah tempat.

Supaya Kekinian, Intip Tren Hijab 2018 Yuk!

Dia menambahkan, Anda bisa memilih hijab bermotif atau berwarna gelap agar tidak mudah terlihat kotor. Anggita memperkirakan tren hijab di Idul Fitri mendatang adalah hijab sutera bermotif dan hijab polos dengan bahan agak kaku, seperti katun.

Penambahan aksesori pada hijab juga dapat dilakukan demi menunjang penampilan. Namun, dia menyarankan, jangan menggunakan secara berlebihan.

Dasainer busana muslim lainnya, Nabila Hatifa berpendapat serupa. Menurut dia, aksesori yang tidak berlebihan dan senada dengan tampilan serta tempat yang didatangi dapat membuat penampilan menjadi lebih menarik.

Sementara hijab yang bakal jadi tren saat Lebaran, menurut dia, adalah segiempat, dengan motif print. Dan hijab segiempat dengan model Turkish bisa menjadi pilihan untuk dikenakan. "Hijab model ini (Turkish) lebih mudah dan efektif," kata dia.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya