Tips Ajarkan Anak Berpuasa ala Ersa Mayori

Ersa Mayori
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Aktris sekaligus presenter, Ersa Mayori mulai mengajarkan buah hatinya untuk berpuasa sejak usia dini. Untuk menyiasatinya ia memberikan hadiah bagi anaknya jika berhasil menjalankan puasa selama satu bulan penuh.

Dikenal Pedas Komentari Artis saat Jadi Presenter Gosip, Cut Tari Tiba-tiba Minta Maaf

"Kalau yang besar enggak ada reward, tapi nanti saya dan suami kalau dia bisa jalani full ada hadiah. Kalau yang kecil baru tahun ini puasanya full, kemarin udah mulai nego buat dapat hadiah. Namanya anak-anak proses belajarnya yang penting," kata Ersa saat ditemui di sebuah acara kesehatan di Seribu Rasa Restaurant, Jakarta Pusat, Rabu, 15 Juni 2016.

Ersa mengaku sebagai ibu dirinya sangat menikmati proses belajar para buah hatinya tersebut. Baginya, tantangan dalam mendidik anak justru menjadi sebuah kesenangan tersendiri.

Kolaborasi Uniqlo dan Jil Sander Hadirkan Desain Modern Abadi

"Kalau yang gede umurnya 12 tahun puasa tanpa iming-iming. Kalau yang kecil masalahnya kalau sahur. Ini udah hari kesepuluh setiap sahur saya harus gendong dia ke bawah, sahurnya harus disuapin. Itu tantangan serunya di situ. Alhamdulillah puasanya full, disiplinnya memang susah, senangnya di situ kalo jadi ibu," ujarnya.

Dalam mendidik anak berpuasa, ia juga memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi oleh kedua buah hatinya agar tetap kuat menjalankan puasa. "Anak anak aku pas buka dan sahur harus banyak serat. Jadi kalau aku bilang enggak apa-apa kalau kenyang, makannya sedikit aja tapi buah sayur itu penting."

Syarat Ketat Ersa Mayori Bikin Dua Anaknya Tak Suka Media Sosial

(mus) 

Ersa Mayori

7 Artis Ini Mantan Gadis Sampul Era 90-an, Kecantikannya Awet Sampai Sekarang

Banyak artis yang merintis karier dengan tampil sebagai gadis sampul. Keindahan mereka tidak hanya sebatas penampilan visual, tetapi juga pencapaian luar biasa.

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2024