Tips Jitu Basmi Jerawat dan Noda Hitam

Kulit wajah.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Salah satu kendala untuk tampil cantik adalah munculnya jerawat tiap waktu. Nah, agar tampil lebih percaya diri, ada beberapa tips untuk mencegah jerawat dan menghilangkan noda hitamnya.

5 Minuman Sehat Sebelum Tidur untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Dilansir dari laman Boldsky, kulit yang mulus, bersih, dan bebas jerawat sangat diharapkan oleh semua orang. Untuk mendapatkan kulit tersebut, beberapa tips ini patut Anda coba, seperti dilansir laman Boldsky.

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan lidah buaya. Ya, lidah buaya di samping ampuh membasmi bekas luka, ia juga bisa membebaskan kulit dari jerawat.

Zaidul Akbar: Lidah Buaya Bermanfaat untuk Jantung, Darah dan Pankreas! Begini Cara Olahnya

Cukup aplikasikan gel dari lidah buaya pada kulit yang berjerawat. Lalu diamkan selama satu setengah jam. Terakhir, basuh dengan air bersih untuk membuat wajah kembali segar.

Selain memaparkannya pada kulit, bahan yang satu ini bisa membasmi jerawat dengan cara diminum. Jus wheat grass dapat membersihkan jerawat dan menghilangkan noda bekas jerawat.

Terpopuler: Manfaat Minum Air Jahe di Pagi Hari, Rumah Seram Ki Joko Bodo

Dengan meminumnya, diyakini dapat mengeluarkan racun dalam tubuh. Jika diminum secara teratur, mampu membersihkan jerawat dan membuat kulit semakin bercahaya.

Nah, jika memang jerawat sudah sangat membandel, dr. Enrina Diah spBP-RE menyarankan untuk menggunakan laser.

"Sinar dari laser bisa mencegah jerawat, menghilangkan noda hitam, dan membuat kulit bersih," ujar dokter yang bekerja di Ultimo Aesthetic and Dental Center itu beberapa waktu lalu.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya