Rumah Baru Ustaz Solmed Rp24 Miliar?

Ustaz Solmed.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shalli Syartiqa

VIVA.co.id –  Ramadan tahun ini terasa berbeda bagi Ustaz Solmed. Ia baru saja memboyong anak dan istrinya ke rumah mewahnya yang terletak di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Istana mewah ustaz muda itu berdiri di atas lahan seluas 950 meter. Rumah tersebut berdiri kokoh dengan gaya vila Islami Timur Tengah. 

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

"Alhamdulillah kita sudah pindah ke rumah yang kemarin direnovasi," kata pria berusia 32 tahun itu saat dhubungi VIVA.co.id, Kamis, 16 Juni 2016.

Tak hanya dijadikan sebagai tempat berteduh dari panas dan hujan, kediaman suami April Jasmine itu juga dijadikan tempat untuk pengajian dan kegiatan keagamaan.

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

"Rumah ini banyak fungsi, yang pertama sebagai tempat berkumpul majelis taklim, dari dulu rumah saya memang dijadikan tempat berkumpul. Dan di sini (rumah barunya) bisa menampung 1.500 orang. Sehingga makin nyaman jamaah," jelasnya.

Uniknya, pintu utama kediaman pria asal Sumatera Utara itu berbentuk seperti pintu Masjid Nabawi, Arab Saudi.

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

"Ya pintu sengaja di desain mirip dengan pintu Masjid Nabawi. Biar unsur islaminya terasa jelas. Dibuat dari jati dan kuningan," ucapnya.

Untuk bisa mewujudkan rumah idamannya tersebut, kabarnya, Solmed rela merogoh uang puluhan miliar rupiah. Kabarnya, ayah dari Sultan Mahmoed Qusyairi itu menghabiskan uang sebanyak Rp24 miliar untuk rumah barunya.

"Ya bersyukur aja ya, memang kurang lebih segitu dananya. Dan ini semua dana kan orang enggak ada yang tahu saya kan ada bisnis di luar," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya