Tips Menyulap Rumah Jadi Istimewa di Hari Lebaran

Ilustrasi interior ruang tamu.
Sumber :
  • Pixabay/Kaboompics

VIVA.co.id – Setelah 30 hari menahan hawa nafsu, lapar, dan dahaga, tibalah saatnya untuk kembali menjalankan hidup yang baru di hari yang fitri. Lebaran menjadi momen untuk berkumpul bersama keluarga dan menjadi pertanda mulainya kehidupan yang baru.

11 Rekomendasi Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan

Bagi sebagian orang, hari yang baru ini juga dirayakan dengan mendekorasi dan menata ulang kembali rumah mereka. Anda sendiri pasti juga pernah melakukan dan bahkan masih melakukan 'tradisi' ini bukan?

Tentu ada tantangan tersendiri dalam menyulap hunian menjadi istimewa di hari Lebaran. Rina Renville, seorang desainer interior memberikan sedikit tips dekorasi agar hunian menjadi lebih menarik.

11 Warna Cat Ini Bikin Rumah Kecil Terlihat Luas

"Mengombinasikan beberapa warna pada suatu ruangan tidak hanya memberikan tampilan tertentu, tetapi juga mempresentasi karakter pemilik rumah. Tren interior dan dekorasi tahun ini lebih mengacu pada pola dan warna netral, hangat dan kalem. Tren ini tidak hanya populer di Indonesia, tapi juga di dunia," ujar Rina di Kembang Goela Restaurant, Jakarta Pusat, Senin, 20 Juni 2016.

Rina mengatakan bahwa pola atau motif juga bisa menciptakan suasana personal bagi pemilik rumah. Namun, usahakan untuk tidak memadukan lebih dari empat motif dalam sebuah desain karena akan tampak terlalu ramai.

Warna Cat Dinding Ini Bisa Bangkitkan Gairah Bercinta

"Pola juga sangat populer dalam tren desain interior karena bisa mewujudkan kesan personal  dan karakter pemilik hunian. Namun, sebaiknya tidak mengombinasikan lebih dari empat motif dalam sebuah desain karena bisa menimbulkan efek terlalu ramai dan kompleks," ujarnya.

"Untuk Idul Fitri, putih sebagai warna utama dan menambahkan pola yang satu nuansa dengan warna seperti emas akan dapat menciptakan suasana yang lebih hangat dan bersih di dalam hunian," kata dia.

Ilustrasi hunian.

Aplikasikan 5 Warna Cat Ini di Rumah? Begini Arti Psikologisnya

Tahukah kamu, warna-warna cat rumah yang kamu aplikasikan ternyata memiliki arti psikologis tertentu lho. Simak penjelasannya berikut ini.

img_title
VIVA.co.id
16 Januari 2022