Mereka yang Tak Terlihat, Film Horor Baru Tanah Air

Para pemain film horor Mereka yang Tak Terlihat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Sebuah film garapan sutradara Indonesia, Billy Christian akan menambah daftar panjang film horor Tanah Air. Film berjudul Mereka yang Tak Terlihat (MYTT) ini dibintangi oleh Estelle Linden, Sophia Latjuba, dan Roewina Umboh. Rencananya film akan dirilis 2017 mendatang.

Tayang di Hari Kelima, Ini Jumlah Penonton Film Horor Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur

Billy mengatakan, salah satu tujuan pembuatan film ini adalah untuk mengembalikan kepercayaan penonton untuk kembali menyaksikan film horor Indonesia. Menurutnya, selama ini film horor lekat dengan stigma negatif.

"Film ini film horor, tetapi sebenarnya lebih berat ke unsur dramanya, tentang hubungan ibu dan anak. Kita berusaha keras untuk bikin film horor yang berkualitas, karena biasanya konotasinya (film horor) enggak bagus. Jadi, kita berusaha mengembalikan kepercayaan penonton," ujar Billy, saat acara buka bersama di lokasi syuting film tersebut di kawasan Margonda, Depok, Selasa, 21 Juni 2016.

Film Badarawuhi di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton, Joko Anwar Kasih Selamat

Dari keterangan Billy, pengerjaan film ini melibatkan dua orang yang memiliki kemampuan berinteraksi dengan makhluk astral, yaitu Citra Prima dan Frisly Balqis. "Ini berdasarkan kisah nyata. Kita wawancara hantu, kita gunakan Citra Prima dan Frisly Balqis. Frisly itu anak indigo bisa ngundang arwah untuk masuk dalam diri dia," kata dia.

Billy mengaku arwah yang diundang tersebut adalah bagian riset yang demi pengerjaan film ini. Beberapa kisah yang diceritakan oleh arwah tersebut juga dimasukkan dalam potongan cerita film ini.

Hari Pertama Tayang, Film Badarawuhi di Desa Penari Raih 344.507 Penonton

"Jadi, kita minta cerita dari mereka yang merasuki anak ini (Frisly) dan kita tanya meninggalnya kenapa dan segala seluk beluk ceritanya, kita masukkan dalam potongan cerita yang ada dalam film ini," ujar Billy. (asp)

Konferensi Pers Film Vina: Sebelum 7 Hari

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Aktris peran Nayla Purnama didapuk jadi pemeran utama dalam film horor kriminal berjudul Vina: Sebelum 7 Hari, garapan sutradara Anggy Umbara. Seperti apa kisahnya?

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024