Indahnya Seni Mengukir Kertas Kirigami

Kirigami
Sumber :
  • Instagram mr_riu

VIVA.co.id – Jika seni origami atau seni melipat kertas sudah banyak diketahui orang, kini, ada lagi seni unik yang patut Anda pelajari. Bagi Anda penggemar seni mengolah kertas, Kirigami adalah sesuatu yang wajib Anda coba. Kirigami merupakan seni mengukir kertas yang berasal dari Jepang.

Kaesang Pangarep Kenakan Kemeja Unik, Ini Penciptanya

Nah,seorang seniman asal Jepang, Riu tampaknya benar-benar menikmati kesenian ini sehingga ia bisa menghasilkan lusinan bahkan ratusan kirigami dengan pola yang tidak biasa.

Dilihat dari hasil karyanya, Riu membuat kirigami dengan tingkat kerumitan yang luar biasa dengan menggunakan pisau kertas khusus. Karyanya ini penuh dengan balutan ukiran dan pola-pola rumit dengan menggunakan teknik zentangle.

Karya Lukis Tak Biasa Pakai Alat Make-up

Kesabaran adalah kunci dari mengerjakan kirigami. Anda bisa membayangkan betapa sabarnya Riu dalam membuat karya luar biasa ini. "Karya ini tercipta bukan karena keahlian saya, melainkan karena kesabaran yang saya miliki," kata Riu dikutip dari Bored Panda.

Buah dari kesabarannya ini kemudian ia unggah ke dalam akun Instagramnya (@mr_riu). Sesekali Riu memperlihatkan proses pembuatan kirigami miliknya. Di beberapa foto unggahannya Riu juga menuliskan beberapa kutipan yang berkaitan dengan cinta, perdamaian, hubungan manusia dan alam.

Pria Filipina Bikin Miniatur Donald Trump dari Sandal Jepit

"Saya berharap karya saya dapat membawa kedamaian bagi semua orang di bumi," tulisnya dalam sebuah foto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya