Mau Perut Ramping? Hindari Beberapa Makanan Ini

Timbangan berat badan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Memiliki tubuh dengan perut rata dan ramping, memang menjadi idaman semua wanita. Namun, seringkali hal tersebut terasa sangat sulit terjadi, karena nafsu makan yang sulit untuk dikontrol. 

Dokter Peringatkan Soal Obat Pelangsing yang Kerap Diendorse Artis

Banyak yang sudah melakukan beragam jenis olahraga, namun tetap sulit mendapatkan bentuk perut rata dan ramping. Mungkin, saat ini sudah sebaiknya Anda mulai memperhatikan asupan makanan. Hal ini karena hal tersebut diklaim penyebab dari perut yang semakin melebar.

Dilansir dari laman Boldsky, para ahli memaparkan bahwa lemak di perut adalah lemak yang paling sulit dibakar. Lemak tersebut berasal dari makanan yang tidak sehat dan tanpa disadari sangat sering dikonsumsi. Berikut jenis-jenis makanan yang sebaiknya Anda hindari untuk mendapatkan perut ramping.

Dear Penderita Maag, 5 Tips Ini Bermanfaat Untukmu

Produk susu

Memang produk susu sangat kaya dengan protein, namun konsumsi berlebihan mampu menaikkan beberapa kilo lemak di tubuh, terutama area perut. Jadi, sebaiknya konsumsi produk berbahan dasar susu ini tidak terlalu sering atau Anda bisa memilih produk susu yang low-fat sebagai alternatif yang lebih sehat.

Menu Sahur Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Gula

Makanan manis seperti donat, kue kering, soda atau bahkan gula yang Anda tambahkan pada secangkir kopi dan teh dapat menjadi sumber akumulasi lemak di perut. Penumpukan tersebut bisa terjadi secara cepat, sehingga kurangi gula dalam keseharian Anda untuk mendapatkan perut yang diidamkan

Garam

Garam memang membuat makanan terasa lebih gurih. Namun, penambahan garam ke makanan dalam jumlah yang tidak terkontrol, dapat memicu penumpukan cairan di area perut, dan hal ini dapat membuat perut semakin membesar.

Karbohidrat

Makanan seperti roti putih, pizza, pasta, nasi putih sangat kaya dengan karbohidrat. Walaupun karbohidrat memang penting untuk meningkatkan energi di tubuh, namun jika berlebihan akan membuat perut cepat membesar karena karbohidrat dapat dengan cepat berubah menjadi lemak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya