Kini, Jumlah Pria yang Sadar Perawatan Tubuh Meningkat

Perawatan Kecantikan Pria
Sumber :
  • REUTERS/Cheryl Ravelo

VIVA.co.id –  Jika disadari, produk kecantikan yang dikhususkan untuk pria saat ini sudah banyak beredar. Ternyata, sejak lima tahun belakangan, kebutuhan akan perawatan dan dunia kedokteran estetika tidak hanya identik dengan wanita. Saat ini, baik wanita maupun pria telah menyadari pentingnya menjaga dan merawat penampilan mereka.

Arab Saudi Perdana Ikut Miss Universe 2024, Netizen: Kiamat Semakin Dekat

"Masyarakat Indonesia sudah berbeda dan berubah. Lima tahun lalu boleh orang bilang kecantikan hati adalah segalanya. Tapi, sekarang cantik luar dalam itu seperti satu paket yang penting," ujar dr. Olivia Ong, founder Jakarta Aestetic Clinic (JAC) pada Kamis 23  Juni 2016.

Olivia menambahkan, bahwa merawat penampilan adalah salah satu bukti bahwa seseorang menghargai dirinya sendiri dan tentunya menghargai orang lain.

7 Trik Simpel Bikin Kulit Sehat Sekaligus Glowing, Lakukan dengan Rutin Ya!

Maka tidaklah heran, sejak lima tahun lalu kebutuhan akan perawatan kecantikan meningkat. Peningkatan tersebut juga ditandai dengan beredarnya produk-produk perawatan untuk pria. Peningkatan tersebut yang tadinya hanya berkisar 9 persen, kini meningkat drastis menjadi 35 persen.

"Mereka banyak melihat bahwa rekan wanitanya bisa awet muda dan cantik. Makanya jumlah ini meningkat," pungkas dr. Olivia Ong.

Dibalik Sukses Animate Skincare Raih Marketeers OMNI Brands of the Year 2024

Untuk metode perawatannya sendiri menurut dr Olivia, pria lebih banyak yang memilih metode botox dan coolsculpting. Namun demikian, Olivia menegaskan bahwa perawatan hanyalah penunjang, yang terpenting adalah tetap menjaga pola hidup sehat.


    

PRSY (Parisya) Skincare hadir di tengah maraknya industri kecantikan tanah air

Untuk Perawatan Kulit, Chaty Sharon: Makeup dan Skincare Harus Saling Mendukung

Chaty Sharon mengatakan, di era self-care atau self-love sekarang ini, dan perempuan semakin peduli untuk appreciate herself, tentu peran skincare sangat penting.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024