Nikmatnya Menyantap Steak Untuk Vegetarian

VIVAnews – Bagi Anda yang seorang vegetarian atau penyuka makanan rendah kolesterol dan ingin diet, mungkin tempat makan yang satu ini dapat dijadikan pilihan tepat. Olahan makanan dengan bahan dasar serba jamur ini dijamin tak membuat Anda menjadi jenuh dan bosan.

Anda bisa mampir ke Mr. Mushroom Resto & Farm yang terletak di Greenlot Sambandha Estate (Riverside) Jalan By Pass Canggu-Tanah Lot, Kuta Utara, Badung. Menu makanan yang tersaji beragam, mulai dari masakan khas Bali, Indonesia, Barat, Italia, China, Jepang.

Setidaknya ada delapan jenis jamur yang digunakan untuk diolah menjadi sekitar 58 jenis aneka masakan yaitu jamur sitake, kuping, tiram, merang, enoki, portobello, jamur es, dan lingzhi. Cara memasaknya pun tak jauh berbeda dengan bumbu asli dari resep yang diadopsi.

Tak hanya untuk makanan, jamur es misalnya yang bentuknya seperti bunga es dapat dijadikan campuran salad atau sup. Atau, ada juga jamur lingzhi yang diimpor dari China ini dapat dijadikan taburan teh.

Olahan masakan serba jamur ini tak kalah lezatnya dengan daging sapi atau ayam. Jika Anda biasa menikmati masakan barat cordon blue dengan dada ayam yang digoreng dengan tepung renyah lalu disajikan dengan sayuran dan kentang goreng, maka bentuknya juga tak kalah menggoda.

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Mushroom ala Corbon Blue
Sebelum menyantap menu utama, Anda bisa menikmati makanan pembuka disajikan lumpia jamur dan aneka sayuran, kentang goreng yang disajikan dengan saus karbonara atau napolitan. Atau, yang lebih nikmat lagi, Anda bisa meminta jamur goreng yang disajikan dengan mayonaes atau wasabi mayo. Hmm. yummy....

Anda juga bisa menyantap steak jamur yang menyerupai daging. Dengan menggunakan jamur potobello disajikan bersama kentang goreng, sayuran serta pilihan saus, seperti mushroom sauce, black paper sauce, dan gravy sauce, rasanya tak kalah nikmat dengan menikmati steak daging.

Pizza Jamur

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Aneka jamur ini juga bisa Anda cicipi lewat masakan sup. Antara lain, sup sweet corn mushroom, mushroom clear, Mr. mushroom tom yam, Mr. mushroom cream yaitu sup cream jamur disajikan dengan french bread, atau bola-bola jamur.

Masakan Jepang juga disediakan mushroom curry rice, mushroom curry fresh udon, shitake yakitori, atau mushroom teriyaki rice. Kalau ingin mencicipi masakan khas Indonesia juga ada seperti sate jamur tiram, pepes jamur, kare jamur, jamur panggang bumbu rujak. Mencicipi masakan Bali khas betutu yang biasanya disajikan ayam atau bebek kini disiapkan berupa jamur.

Jamur Panggang Bumbu Rujak
Yang tak kalah unik, minuman juga disajikan dengan campuran jamur yaitu menggunakan jamur lingzhi, teh alang-alang yang berkhasiat menyegarkan dan menurunkan panas dalam, atau healthy green exotic yang merupakan jus campuran dari sayuran hijau seperti sawi hijau, seledri, nanas, serta jeruk lemon dengan gula sesuai selera.

Menurut pengelola, Siani mengatakan kalau semua yang disajikan adalah makanan sehat yang rendah kolesterol dan cocok bagi pengunjung yang tengah menjalankan diet. “Semua olahannya sama dengan makanan lain hanya bahan dasar yang kita pakai jamur,” terangnya.

Selain menikmati makanan serba jamur ini, pengunjung juga langsung dapat melihat pembibitan jamur tiram yang ada tak jauh dari lokasi restoran. Dijelaskan manajer operasional, Denniz bahwa jamur yang dipakai tanpa campuran pestisida maupun pupuk.

Laporan : Wima Saraswati/Bali

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23
Anak kucing

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Merawat kucing menjadi tanggung jawab yang besar bagi setiap pemiliknya. Kesehatan dan kesejahteraan hewan peliharaan kita menjadi prioritas utama. Berikut ini tipsnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024